Sentul Kecil Berbenah, Pakai Aspal Sirkuit Burirram, Bisa Pangkas 2 Detik?

Otoinfo.id – Sentul Kart Circuit atau biasa disebut Sentul kecil ini sudah dalam proses pembenahan. Walau belum 100%, tapi menurut Denny Wajonk promotor Indoclub Championship yang turut meninjau membeberkan hal menarik. “Aspalnya baru, kabarnya sama dengan jenis aspal yang dipakai di Sirkuit Chang, Burirram, Thailand. Bisa pangkas 2 detik nih dengan ban yang sama,”ungkap Wajonk seperti yang dijelaskan Haikal pengelola sirkuit.

“Sentul kecil udah berbenah banget, safety juga udah sangat baik. Run off di R terakhir sekarang jauh lebih aman,” ucapnya. Denny juga berkata kalau ada penambahan keamanan untuk pembalap maupun penonton. Yup, adanya penambahan pagar pembatas menjadi yang paling menonjol. “Pagar pembatasnya itu membal. Fungsi kawatnya itu disaat menerima benturan elastis dia,” katanya.

Kembali ke soal aspal, “Bahan dasar jenis aspalnya sama dengan yang dipakai di Sirkuit Chang, Thailand lantaran supliernya sama,” ungkap Denny.

Penggunaan aspal tersebut dimaksudkan agar sesuai standar kejuaraan dunia gokart. Nah, aspal jenis polymer tersebut merupakan aspal modifikasi campuran bahannya berfungsi untuk meningkatkan elastisitas serta sifat fisik permukaan.

Baca Juga : Guncang Idemitsu Moto Race 19, DMC Racing Team Turunkan Tiga Rider Terbaik

Aspal Baru Bisa Pangkas Waktu 2 Detik.

“Ini bakalan bisa mangkas time bisa 2 detik lebih cepet nantinya dari yang biasa. Soalnya keuntungan aspal ngga oily dan perlu nunggu untuk proses pematengan lagi sampai semingguan. Kualitas aspalnya udah sangat baik, 2 hari bisa digunakan dan udah langsung kering,” terangnya.

Denny juga menyatakan kalau seri ketiga Indoclub Championship 2019 akan digelar 20-21 Juli 2019. Dan saat itu nanti, pembenahan sudah 100% jadi. “Semua fasilitas dan prasana sudah jadi besok. Termasuk paddock sudah lebih luas, lebih mundur ke belakang,” tukas Denny.

Paddock Lebih Luas.

Baca Juga : Lewati Masa Sulit, Daffa Della Siap Kembali Ke Lintasan 201M

Dan yang terakhir ada perubahan untuk tribun penonton. Pastinya akan menambah kenyamanan penonton. Selain nyaman, sudah tentu aman! Aji/Wawan