Lagi Rame Bebek 130cc Injeksi! Nih Tanggapan Ketua ‘Gank’ PRK Klaten

Setyoko Pencek PRK Klaten
Setyoko Pencek PRK Klaten

Otoinfo- Regulasi terkait penggunaan bahan bakar yang jor-joran pada salah satu event dragbike terkemuka, ternyata punya efek yang signifikan. Salah satunya adalah, lahirnya bebek 130cc injeksi peminum nitro.

Beberapa mekanik pun mengaku kurang ‘sreg’ dengan dekrit ini. Secara, kelas-kelas yang notabene familiar dengan teknologi karbu, kini mulai goyah akibat undang-undang baru tersebut.

Lantas apa tanggapan mereka?.

“Kalo aku si ngikutin aja, mau pake nitro mau pake bahan bakar yang lain yo monggo. Pro kontra pasti ada, karena ini perkembangan teknologi.” Buka Pencenk

Baca Juga:   Wahana Touring Honda CB150X: Sensasi Berkendara Adventure di Jalanan Perkotaan

“Sekarang kan udah canggih ada yang pake sistem injeksi, dan mereka pasti cenderung ke nitro. Simpelnya kalao saya ya tak ambil enaknya aja hehe.” Imbuhnya

“Kalo aku yang penting balap. Seadanya aja, kalo kita mampu pake nitro ya kita pakai nitro, kalo ngga ya aku ngga balap. Yang seadanya kita bisa balapin, pasti kita balapin.” Sambungnya

Baca Juga:   Bodisa Mizzle Dragbike 201m - 402m, Siap Digelar! Diramaikan Joki Thailand!
Setyoko Pencenk, Punggawa PRK (Doc. 2019)

Sekedar informasi, PRK Klaten adalah salah satu bengkel specialis two stroke yaaa. So, dengan peralihan sistem ini apakah mungkin untuk meriset Ninja berbahan bakar Nitro?

“Kalo pake nitro sealnya mau pake apa mas, jelas itu bakal lonyot terus. Kalo sekedar nyala mungkin bisa, tapi Yo belum tentu bisa maksimal.”

Punggawa ‘PRK’ tersebut berharap, agar ‘EO’ balap bisa membidik dan mencari celah, supaya geliat balap lurus di Indonesia bisa tetap lestari.

Baca Juga:   Erzhet Racing Suits Wearpack Balap Standar Internasional, Layak Dipakai Seleksi ATC!

“Yaa, pokoknya kedepannya cari gimana eventnya bisa asik, biar rame lagi kondisinya kayak dulu. Sekarang event nya yaaa kayak gini lah mas. Sekarang aja biaya pendaftaran udah mahal, kalo hadiahnya ngga sesuai pendaftaran kan yaaa ‘Eman’. Sekarang balap kan ngga cuman satu juta dua juta, pasti kayak owner untuk repair udah habis puluhan juta, belum biaya akomodasi dan ngontrak pembalap juga.”