Soal Permintaan Rossi Bawa Pulang NSR500, Alberto Puig Angkat Bicara!

Valentino Rossi

Otoinfo.id – Pada akhirnya Alberto Puig selaku manajer tim HRC MotoGP buka suara perihal permintaan Valentino Rossi, yakni membawa pulang Honda NSR500 yang berhasil membawanya menjadi juara kala itu.

Persoalan ini bermula sejak Dorna memajang motor milik Rossi yang berhasil membawa gelar juara duni dengan total 9 kali. Mulai dari motor Aprilia di 125 hingga Yamaha YZR-M1 di MotoGP.

Nampak pula Honda NSR500 yang membawa Rossi pada gelar pertamanya di kelas tertinggi saat itu. Rossi mengaku dia ingin membawanya pulang untuk dipajang di rumahnya, karena hanya motor Honda yang tak ada disana.

Baca Juga : Luca Marini Dibela Kakaknya, Disebutnya Wajar Masih Rookie

Rossi menyebut motornya itu tinggal menunggu persetujuan dari pihak Honda. Rossi telah menyiapkan tempat yang istimewa untuk motor tersebut. Dalam wawancaranya, Rossi mengaku kalau cukup Honda NSR500 saja yang akan dibawa olehnya.

Nah, setelah beberapa waktu, Alberto Puig akhirnya angkat bicara. Menurutnya itu tidak akan terjadi, karena ada persoalan yang rumit. Mengingat hubungan Rossi dan Honda tak seharmonis Rossi dengan Yamaha.

Baca Juga : Pria yang Dapat Helm Valentino Rossi di Misano Diundang ke Ranch Rossi

“Ini adalah cerita yang rumit, jadi saya tidak bisa menjawab, tetapi katakanlah bahwa sepeda ini juga sangat penting bagi kami dan kami menyimpannya di museum,” kata Puig di MowMag.

“Honda sangat bangga dengan semua gelar yang telah mereka menangkan, termasuk gelar Valentino. Oleh karena itu kami akan menyimpan piala ini di rumah kami,” tukasnya. Aji