Spesial Hari Kartini, Gagal Jadi Polwan, Inuk Blazer ‘Pahlawan’ di Balap Roda Dua!

Otoinfo.id – Pembalap wanita senior bernama lengkap Inuk Hestiningrum ini sudah malang melintang di dunia balap sejak tahun 1994 silam. Kecintaannya pada roda dua, membuat wanita kelahiran 8 September 1974 itu tertarik untuk turun balap di kala itu.

Inuk Blazer sapaan akrabnya merupakan anak dari pasangan R. Haryono B.A dan Wien Murtiningsih. Dia adalah anak keempat dari pasangan tersebut. Inuk Blazer adalah lulusan Akademi Sahid dan kini bekerja di IMI Pusat sebagai sekretaris olahraga sepeda motor.

Baca Juga : MotoGP: Jorge Lorenzo Pesimis Musim Ini Ada Balapan

Sebenarnya Inuk Blazer ini bukan pembalap cita-citanya. Malah dia ingin jadi Polwan atau Pramugari. “Ya, dulu cita-cita saya ini jadi Polwan atau Pramugari, malah jadi pembalap hehehe,” katanya.

Nah, berhubung hari ini 21 April 2020 adalah hari Kartini, Inuk Blazer sedikit bercerita tentang pejuang perempuan itu. “Sangat menginspirasi saya menyamaratakan perempuan dengan kaum adam, khususnya dalam bidang otomotif,” ucap pembalap kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga : Jangan Abaikan Selang Rem Sepeda Motor, Ada Umur Pemakaianya Lho!

Ini artinya Inuk Blazer bisa disebut jadi pahlawan perempuan otomotif Indonesia khususnya balap roda dua. Karena di era-nya dulu masih jarang pembalap wanita, tidak seperti sekarang ini yang sudah banyak pembalap wanita.

Selain itu Inuk Blazer juga mendirikan IBLBC (Inuk Blazer Lady Bikers Club) yang berdiri dari 14 September 2005. “Awalnya termotivasi dengan ingin adanya bibit pembalap perempuan, tapi berkembangnya waktu tidak semua kan berani highspeed makanya jadi terarah terbentuknya ini club pembelajarannya safety riding, touring, baksos dan jadi club perempuan pertama di indonesia,” ceritanya.

“Nah, di 2018 saya bentuk lagi wadah perempuan nasional LBI (Lady Bikers Indonesia ) yang anggotanya di nusantara. Kebetulan pun saya ditunjuk sebagai presidennya,” ungkap Inuk Blazer. Sip! Aji