Spesifikasi dan Performa BYD M6! Penantang Baru Innova Zenix

Spesifikasi dan Performa BYD M6! Penantang Baru Innova Zenix

Otoinfo – BYD, produsen mobil listrik terkemuka asal Cina, siap menambah line up kendaraan listriknya di pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan BYD M6. Kehadiran MPV listrik ini akan melengkapi koleksi kendaraan listrik BYD yang sebelumnya telah sukses menjual model Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Salah satu keunggulan utama dari BYD M6 adalah konsepnya sebagai MPV listrik dengan kapasitas 7 seater, berbeda dengan kebanyakan mobil listrik yang umumnya berbentuk sedan, hatchback, atau SUV. Ini menjadikan BYD M6 sebagai pilihan menarik bagi keluarga besar yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:   Suzuki S-Presso, Semakin Menarik dengan Desain Inovatif dan Performa Optimal

Mobil tersebut telah resmi dirilis di Thailand dan Hongkong, dan tampaknya Indonesia akan menjadi pasar berikutnya. Hal ini dibuktikan dengan terpergoknya BYD M6 sedang mengisi daya baterai di sebuah charging station di rest area Tol Jakarta-Serpong. Dengan demikian, kehadiran MPV buatan Cina ini di Tanah Air tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga:   Simulasi Kredit! Suzuki XL7 Hybrid: DP Rp 50 Juta, Tenor 60 Bulan

Mobil tersebut digadang-gadang akan menjadi pesaing langsung Toyota Innova Zenix. Dari segi dimensi, BYD M6 memiliki ukuran yang hampir mirip dengan Innova Zenix, dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.880 mm, dan jarak sumbu roda 2.785 mm.

Soal performa, BYD M6 dibekali dengan baterai LFP Blade berkapasitas 71,8 kWh yang mampu menjangkau hingga 500 km. Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 hp dengan torsi puncak 310 Nm, sehingga memungkinkan mobil ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,6 detik.

Baca Juga:   Rahasia Keunggulan Honda Accord Generasi 2: Mobil Klasik yang Tetap Irit dan Andal!

Dari sisi fitur, Mobil tersebut tidak kalah menarik. Mobil listrik ini dilengkapi dengan berbagai sistem canggih, termasuk panoramic glass roof, kamera 360 derajat, sistem ADAS, head unit berukuran 12,8 inci yang bisa diputar, wireless charger, crystal ball electric shift, dual zone AC, serta dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur-fitur ini menjanjikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya.