Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul :Menuju Tahta Juara dan Poin Sempurna,Ini Standing Pointnya!

Otoinfo.id – Gelaran One Make Race  yang diprakarsai oleh Yamaha Racing Indonesia yakni Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 telah memasuki seri yang ke-4 alias babak final. Event itu dihajat, akhir pekan ini (23-24/11) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jabar.

Jelas persaingan bakal semakin memanas. Pasalnya ini merupakan partai penentuan siapa saja yang akan menjadi juara umum gelaran Yamaha Sunday Race 2019. Pada beberapa kelas sendiri, poin kelasemen sementara cukup rapat. Tentunya ada pembalap yang sangat berpeluang menyabet gelar juara umum. Dilain hal, ada rider yang menargetkan menyempurnakan poin seperti Eric Saputra dikelas Superstock Up To 1000 cc.

Baca Juga : Jelang Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul : ‘Drama’ Seru Penentuan Juara Umum, Berikut Informasinya!

Seperti dikelas All New R15 Idemitsu Junior Pro Rider. Ada M. Nicky Hayden (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT) yang memimpin klasemen sementara dengan total 58 poin. Tentu peluang menyabet juara umumnya sangat terbuka lebar. Namun harus waspada, ada M. Jordan Badaru (Yamaha Yamalube Aira Oriza NHK SSS Pirelli Proliner RT) yang akan memberi ancaman. M. Jordan bertengger diurutan kedua dengan total 47 poin, artinya hanya selisih 11 poin saja.

Juga ada Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri) yang sangat berpeluang menjadi juara umum dikelas Sport 250 cc Professional Rider. Rey memuncaki posisi teratas klasemen dengan perolehan 66 poin. Tak cukup jauh selisih poinnya dengan Anggi setiawan (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT) yang berada diposisi kedua dengan perolehan 53 poin. Artinya hanya selisih  13 poin saja. Tentunya Anggi Setiawan juga punya kesempatan besar menyabet gelar juara umum dikelas ini.

Baca Juga : Jelang Final YSR 2019 Sentul: Punya Modal Bagus, Aryatama Targetkan 3 Besar All New R15 Idemitsu Junior Pro

Untuk kelas-kelas komunitas juga tak kalah ketatnya. Mantapnya, hadiah tidak hanya berupa uang tunai saja. Ada unit sepeda motor yang sudah menanti. Yakni untuk kelas R25 Pro juara umumnya bakal diganjar 1 unit Yamaha R25 dan kelas All New R15 Pro juga bakal diganjar hadiah 1 unit Yamaha All New R15. Wah, demi menutup musim dengan kemenangan, pastinya pertarungan bakal semakin sengit.

Nah, berikut merupakan standing point sementara sebelum bergulirnya seri pamungkas Yamaha Sunday Race 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jabar akhir pekan ini (23-24/11). Langsung saja cek dibawah. Taufik