Sumbar Cup Race 2020: Tiga Seri Full Support Pirelli, Ajang Urang Awak Adu Gengsi

Otoinfo.id – Sumbar Cup Race 2020 seri perdana telah dilangsungkan pada hari Minggu (16/2) lalu. Ini adalah event yang diprakarsai kawula muda dibawah naungan 7 Berlian Racing Managemen, ownernya Ridhola AM dan bekerjasama dengan Denas Racing Managemen. Kolaborasinya sukses mengemas event ini sebagai ajang gengsi urang awak (sebutan bagi orang minang). Mereka memanjakan para pebalap di Sumbar maupun provinsi tetangga. Jadi catatan penting bahwa event ini full support Pirelli.

Baca Juga : Tips Ban: Awas! Jangan Ditukar Depan-Belakang, Kenapa?

 

Ini bukti bahwa Pirelli tak hanya main dilevel Kejurnas macam MotorPrix dan OnePrix. Tapi juga peduli pada event club yang punya misi mulia macam Sumbar Cup Race ini. Tahun 2020 ini, menjadi tahun pertama Sumbar Cup Race digelar. Menariknya mereka akan ada 3 seri. Lalu di tiap serinya ada juara umum, dan pastinya akhir seri juga ada juara umumnya dengan akumulasi point dari total semua seri.

Tak lupa mereka juga memberi superpole untuk kelas wajib SCR, merchandise dari bebrapa sponsor yakni Pirelli, Motul, Get Racer, Situhuak Clothing dan FSCM. Nah, di putaran pertama kemarin yang berlangsung di Batusangkar, tembus 8000 penonto dan hampir 300 starter. Mantap! Wawan/Aji

 

Baca Juga : MotorPrix 2020: Come Back Region Sumatera, Tommy Richard Orlando Merapat Tim Mana?

Berikut ini hasil dari Sumbar Cup Race 2929 seri 1: