Supermoto Open Championship 2020 Jember: Heboh! Bukan Virus Corona Tapi Iva Amelia

Iva Menunggu Tawaran Untuk Turun Di Motorsport

Otoinfo.id – Gelaran Supermoto Open Championship 2020 Jember kemarin jadi heboh. Bukan gara-gara virus corona yang memang lagi heboh, tapi lantaran hadir Iva Amelia. Doi adalah lady racer alias pembalap wanita satu-satunya yang turun di kelas bebek 2-Tak pemula Karisidenan (1/3). Wow!

Kalau melihat kiprahnya, Iva justru memulai turun balap sejak 2007 silam dengan mengawalinya di motocross dengan menggunakan mini moto yang berlanjut di balap drag bike sekitar Jawa Timur.

Iva sendiri kini sudah memantapkan hati nya untuk turun di road race karena memang merasa tertantang dan maunya menantan pembalap pria yang bakal menjadi musuhnya di sirkuit.

Baca Juga : Supermoto Open Championship 2020 : Supporting 2-Tak Masih Jadi Primadona Jawa Timur

“Dari motocross, drag dan road race saya lebih tertarik di road race dan kali ini mulai suka dengan bebek 2-Tak yang memang lagi ramai saat ini,” ungkapnya dengan senyum manisnya.

Mengawalinya di balap matic, kini Iva lebih tertarik di bebek goreng sebutan bebek 2-Tak karena baginya lebih menantang ketimbang motor matic.

Aksi Iva Saat turun Di Kelas Bebek Goreng

“Motor 2-Tak lebih enteng sih, buat overtake juga lebih nyaman makanya saya lebih suka motor 2-Tak ketimbang bebek atau matic,” tegasnya.

Di Jatim sendiri, pembalap wanita yang turun di kelas bebek 2-Tak untuk saat ini hanya Iva yang terdaftar. Pembalap lainnya lebih banyak turun di kelas matic tuh.

Baca Juga : Hasil Balap Supermoto Open Championship 2020 Jember (Putaran 1)

“Saya masih berharap di kelas 2-Tak ada pembedaan umur, supaya balapnya bisa lebih maksimal lagi. Toh nantinya kelas ini bisa sebagai mengasah skill dan perjalanan jenjang karier bisa lebih bagus,” harap pembalap yang lahir tanggal 27 Juni 2000 silam.

Dengan prestasi dan skill nya hingga saat ini, Iva sendiri tidak menutup kemungkinan bakal merambah ke balap motor sport yang baru saja mulai ada jenjang bagus di kejurnas motorsport.

Iva Dibantu Sang Pacar Untuk Mengjidupkan Motor

“Siapa yang tidak tertarik untuk balap motorsport, kali ini masih dalam impian sih. Tapi kedepannya jika ada yang mengajak ya sangat mau sekali, karena itu memang impian banyak pembalap,” harap pembalap berparas cantik ini.

Wah, mana nih tim motorsport? Ada yang lagi mencari pembalap wanita gak nih? ATH