The Doctor Kembali Ragu Jelang MotoGP Le Mans

Otoinfo.id-Berharap bisa tampil kuat di motoGP Le Mans Minggu ini (19/5), The Doctor kembali mengalami kesulitan ketika memasuki sesi latihan 1 dan latihan 2 kemarin.Vale mengaku kesulitan dengan akselerasi Yamah YZR M1 miliknya, padahal jika dilihat dari sejarahnya sirkuir Le Mans adalah salah satu trek yang menguntungkan Rossi dan Yamaha.

Baca Juga : Marquez Sangat Percaya Diri Jelang MotoGP Le Mans 2019 (Video)

Vale hanya bisa di posisi ke 10 saat FP1 yang mengalami rantai terlepas, di FP ke 2 malah makin tercecer di urutan 14 dan itu akan sangat buruk baginya.

“Saya berharap kuat di Le Mans, tapi justru sebaliknya ini adalah hari yang sangat buruk sejak pagi jelang FP1 saya tidak punya feeling yang bagus dengan motor. Terutama soal akselerasi YZR M1,” keluhnya.

Baca Juga : MotoGP 2019 Le Mans : Hasil Positif Tes Jerez, Lorenzo Atasi Adaptasi

Menurut Rosi, di FP1 sempat mencoba sesuatu yang beda untuk meningkatkan performa motor dan tidak terlalu buruk.

“Justru jelang FP2 saya hanya bisa melahap 1 lap dengan ban soft, saya berharap cuaca bisa membaik untuk bisa meningkatkan kecepatan motor,” harap pebalap Italy ini.

Memang, sejak tahun lalu Yamaha terancam fengan masalah akselerasi dan itu menjadi kelemahan YZR M1, terlebih Rossi sempat dirugikan dengan performa Vinalez yang berhasil terbaik di FP2.

Baca Juga : Jelang MotoGP Le Mans 2019 : The Doctor Optimis Dengan Performa YZR M1 Miliknya

“Saya tidak punya banyak grip dalam akselerasi, dan saya tidak bagus di Le Mans kali ini. Tapi kami akan terus mencoba memperbaikinya,” ungkap The Doctor.ATH