Tinggalkan MotoGP, Jorge Lorenzo Mau Jadi Komentator?

Otoinfo.id – Jorge Lorenzo nampaknya tengah memikirkan masa depannya. Musim 2019 merupakan musim terakhir dia membalap sebagai pembalap utama. Pembalap yang pernah meraih juara dunia lima kali itu memutuskan pensiun setelah satu tahun debutnya bersama Repsol Honda.

Setelah keputusan pensiun, di paddock MotoGP dikagetkan dengan gabungnya Lorenzo ke Yamaha lagi, tapi kali ini sebagai tes rider. Kerjanya sebagai tes rider tak berjalan mulus, bahkan wildcard yang sudah direncanakan hilang akibat pandemi.

Baca Juga:   Ini Masalah RC213V Menurut Marc Marquez

Baca Juga : Rahasia Vespa Matic ‘Unicorn’ by Heruspeed yang Viral dari Tangerang Selatan

Jadi catatan buruk pula bahwa Lorenzo hanya memacu Yamaha YZR-M1 sebanyak dua kali saja. Saat di tes Sepang dan saat tes di Portimao, itu pun bukan model YZR-M1 baru, melainkan model lama.

Nah, lebih lanjut Lorenzo mengaku kalau dia tengah memikirkan masa depannya. Pembalap bernomor 99 itu berpikiran kalau mau jadi komentator ataupun motivator para pembalap muda.

Baca Juga:   SCP 2023 Zabaq (Seri 3): Sany Racing Team Siapkan Dua Riset Terbaru, Incar Hadiah Tambahan Persembahan SP Electronics?

“Akan menarik bagi saya untuk bertindak sebagai komentator TV untuk beberapa balapan atau menyampaikan pengalaman saya kepada pembalap muda berbakat untuk membantunya menjadi juara,” ungkap Lorenzo, pada sesi tanya jawab di akun Instagramnya.

Baca Juga : Pol Espargaro Sebut Honda Tak Jauh Berbeda dari KTM, Tantanganya Jadi Tandem Marc

Untuk saat ini Lorenzo sedang menikmati masa pensiunnya. Terbaru dia sedang berlibur ke Dubai dan bersenang-senang disana. “Saya menganggap diri saya sangat beruntung karena saya bisa melakukan apa yang kebanyakan orang tidak bisa lakukan,” tukasnya. Aji