Tips: Gunakan Kalsium Karbonat untuk Rawat Poles di Musim Hujan

Otoinfo.id – Pemilik motor yang sudah tersentuh modifikasi khususnya part-part yang telah dipoles, tentunya akan dipusingkan di kala musim hujan seperti saat ini. Ya, air hujan memang jadi musuh utama karena bisa mengakibatkan polesan jadi kusam.

Nah untuk pencegahannya ternyata cukup mudah. Anggiana Santoso yang menerima jasa poles mesin, shock dan lain-lain itu memberikan tips mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca Juga : Obat Rindu, SDC Bikin Penggemar Diecast Kumpul Di Surabaya !!

Menurut Anggi sapaan akrabnya, pertolongan pertama pada part yang sudah dipoles ketika terkena air hujan cukup dengan mencucinya pakai sabun. “Minimal pakai sabun cuci motor atau sejenisnya,” ucapnya.

Nah, lebih lanjut Anggi juga menyarankan untuk pakai kalsium karbonat. Kalsium karbonat sendiri diklaim berfungsi untuk menahan debu dan air hujan pada permukaan yang sudah dipoles, pastinya agar tidak cepat kusam.

Baca Juga : Ban Pirelli Scorpion MT90 Nempel di Royal Enfield Himalayan, Eddi Brokoli: Ban Mantep!

“Caranya bisa langsung diusap ke permukaan. Untuk kalsium karbonat ini bisa didapatkan di toko material dengan harga kisaran 5 ribu saja perkilonya,” imbuh Anggi yang buka jasa poles di Banjarnegara, Jateng ini.

Oh ya, bagi yang belum paham apa itu poles, hasil polesan menyerupai krom. Bedanya untuk krom itu lapisan, kalau poles tanpa lapisan. Biasanya untuk poles ini biayanya lebih murah daripada krom. Aji