Tips: Pakai Pully dan Roller Kawahara, Bikin Yamaha NMax Makin ‘Ngacir’!

Pakai Pully dan Roller Kawahara, Bikin NMax Makin 'Ngacir'!

Otoinfo.id – Yamaha Nmax menjadi salah satu motor matic yang diminati di Indonesia. Motor yang memiliki kapasitas mesin 150cc dan yang terbaru 155cc ini memiliki desain yang besar dan terlihat mewah.

Namun, sebagian orang kurang puas dengan tenaga yang dihasilkan mesin 150cc ini. Tarikan cenderung sedikit berat, apalagi bila bagi kalian yang memiliki badan besar pasti tenaga NMax ini berasa kurang.

Baca juga : Ayo Lawan Corona, Belanja Kawahara Lewat Online Saja!

Untuk mengatasi masalah itu, Sadam pemilik bengkel Alkhadafi Motor, Wonosobo menyarankan, cukup dengan mengganti beberapa komponen di CVT, motor NMax kalian bisa lebih ‘ngacir’ dari sebelumnya.

“Biasanya kalau ada pelanggan yang ingin motor NMaxnya lebih bertenaga, saya melakukan ubahan dibagian CVT. Ganti Pulley dari Kawahara terus pakai roller Kawahara yang ukuran 10 gram. Itu tenaga sudah enak,” ucap Sadam.

Baca juga : Tips: Gunakan Noken As Kawahara, Menaikan Tenaga Tanpa Harus Bore Up!

Namun, konsekuensi dari ubahan tersebut, top speed dari motor NMax bisa berkurang. Untuk itu bagian per CVT ikut diganti, untuk menambah top speed.

“Tapi pir CVT juga harus diganti juga, kalau tidak diganti top speednya kurang. Biasanya saya kalau tidak pakai Vario 125 ya pakai produk aftermarket seperti Kawahara,” Tambahnya. Bagus Adit