Otoinfo.id
Sign In
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Notification
HeadlineRacing

Catatan Penting Ziear Racing Team, Tim Pendatang Baru Langsung Kunci Gelar Asia!

HeadlineRacing

Sprocket Koizumi Dipakai di Ohvale, Bukti Support Pembalap Muda di FIM MiniGP Indonesia Series 2025

HondaInfo

Astra Motor Yogyakarta Resmikan New Honda ADV160 dengan Teknologi Canggih Honda RoadSync — Skutik Petualang Premium yang Siap Taklukkan Jalanan!

HeadlineRacing

Perdana Tampil, F1ZR AG Style Gold Family Pecah Telur di Black Drag Bike 2025 Purwokerto

Font ResizerAa
Otoinfo.idOtoinfo.id
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Search
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Sign In Sign In
Follow US
Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Otoinfo.id > Blog > Headline > Tips : Rombak Kaki-Kaki Honda ADV 150 Makin Kekar, Velg SP 811 Pilihan Tepat!
HeadlineModif

Tips : Rombak Kaki-Kaki Honda ADV 150 Makin Kekar, Velg SP 811 Pilihan Tepat!

otoinfo
Last updated: 31/05/2022 20:06
By otoinfo
4 Min Read
SHARE

Otoinfo.id –  Banyak cara yang bisa dilakukan para pecinta modifikasi dalam menampilkan kuda besinya bisa tampil sesuai selera. Modifikasi memang butuh otak yang punya banyak akal. Yup, modifikasi adalah tentang seni bagaimana membuat motor yang awalnya tampil standart, bisa terlihat lebih garang. Pastinya, setelah ada beberapa komponen yang dirubah atau dimodif.

Contents
  • About The Author
    • otoinfo

Nah untuk masalah otak-atik modifikasi, Robby Ganie yang notabene sebagai Research & Development (R&D) produk RCB (Racing Boy) punya tawaran menarik, khususnya bagi pemilik Honda ADV150. Ini adalap produk teranyar dari Honda yang mulai mencuri perhatian dan diklaim sebagai pesaing terbaru Yamaha N-Max.

Baca Juga : Tips : Perhatikan Takaran Isi Oli Mesin Honda All New Beat, Jangan Di Isi Semua,Kenapa?

Yes! kali ini Robby ingin melakukan eksperimen menampilkan sosok Honda ADV, dengan kaki-kaki kekarnya. Konsep modif ini dilakukan buat mengimbangi body Honda ADV yang sudah tampil sporty. Biar lebih tambah garang lagi, kaki-kakinya dibikin kekar. “Kalau menurut saya Honda ADV untuk body atasnya sudah kelihatan sporty. Nah biar lebih kelihatan garang lagi, sektor kaki-kakinya juga harus dibuat gambot,” jelasnya.

Baca Juga : RRC 2022 Mugello: Fadillah Arbi Finish Ke-5 dan Ke-10, Posisi Klasemen Naik

Nah buat merealisasikan proyek modifkasi kali ini, apa saja part aksesoris RCB yang harus disiapkan. Menurut Robby, yang jelas untuk sisi kaki-kaki daya tariknya jelas ada pada velg. “Sengaja untuk velgnya saya memakai model SP 811 yang biasanya dipakai buat Yamaha N Max karena tapaknya lebih lebar dari velg standar bawaan motor. Velg standart Honda ADV untuk depannya berukuran 2,50 x 14 inc, sedang belakang 3,50 x 13 inc. Sedang untuk velg RCB SP 811 buat Yamaha N Max memiliki ukuran lebih besar, depan 3, 50 x 14 inc sedang belakang 4,00 x 14 inc,” jelas Robby.

Selain velg RCB SP 811 yang dipakai buat merombak tampilan kaki-kaki Honda ADV, Robby juga menyiapkan seperangkat brake system. Untuk disknya memakai RCB S series untuk depan dan belakang. Sedang untuk calipernya memakai model S Series untuk depan, sedang yang belakang pake model S2. Dengan warna merah marom, jadi lebih elegan tampilan fashionnya.

Baca Juga : Tampil Impresif, Pebalap Astra Honda Jaga Tren Berkibarnya Merah Putih di ARRC Sepang

Patut dicatat bahwa yang namanya modifikasi jelas ada yang harus dilakukan customisasi, inilah seninya modifikasi. Robby-pun menjelaskan secara singkat mekanisme customnya. Untuk penempatan velgnya memang ada yang harus dilakukan rombakan, yang jelas berurusan dengan mesin bubut. “Pertama velg depan sebelah kanan dibubut cukup banyak untuk dudukan disk 14mm. Lanjut ke dudukan sensor spedo dikepras habis sampe rata dengan bearing. Bearing house juga harus dipotong rata dengan bearing. Untuk sebelah kiri terdapat bearing house juga harus dipotong rata dengan bearing. Jadi intinya kiri dan kanan kena pisau bubut tinggal menyesuaikan bushing rodanya saja,” jelas Robby.

Begitu pula bagian belakang. langkah yang dilakukan Robby untuk velg bagian kiri di kurangi 13 mm dan gigi nanas di velg juga kena bubut 6mm. Tujuannya supaya centre sesuai dengan aslinya ADV. Lalu bagian kanan dudukan disk jg kena pangkas 4mm. Dilanjutkan dudukan sensor speedo juga harus di kepras habis sampe rata dgn bering house. “Untuk busing roda belakang dibikin ulang sesuai kebutuhan,” tutup Robby. TIM

About The Author

otoinfo

See author's posts

Join Our Newsletter
Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!
[mc4wp_form]
TAGGED:Honda ADV 150.Modifikasi Honda ADV 150RCBTips Gampang Sulap Kaki-Kaki Honda ADV 150 Jadi Semakin Kekar Dengan Velg RCB SP 811Velg Racing BoyVelg RCB SP 811
Share This Article
Facebook Email Copy Link

You Might Also Like

R25 Comm Pro di Yamaha Sunday Race 2024 Para Pemenang yang Hebat!
Headline

R25 Comm Pro di Yamaha Sunday Race 2024: Para Pemenang yang Hebat!

By Rifqi Fauzan
27/10/2024
HeadlineRacing

MotoGP Silverstone: Alex Rins Menang, Salip Marc Jelang Garis Finish!

By otoinfo
25/08/2019
HeadlineRacing

Gadhuro Drag Bike (Seri 3) Wonosari: Terbukti! H. Putra 969 Racing Team Mendominasi Penyisihan Matic TU 200

By otoinfo
24/04/2021
HeadlineRacing

Final YSR 2019 Sentul: Knalpot Proliner dan R9 Sukses Antarkan Ikhsan Lala dan Rey Ratukore Juara Umum Kelas Utama

By otoinfo
26/11/2019
HeadlineRacing

Livery LCR Honda Johann Zarco Bernuansa Nostalgia, Mirip Livery Honda di WSBK 1996 Silam

By Setiaji
17/02/2024
HeadlineRacing

Wow! Mlethiz MBKW2 Pakai Rantai dan Kampas Kopling MCR di Sleep Engine 200

By Setiaji
05/11/2024

Foxiz Car

Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Don't not sell my personal information
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?

Forget Password