Tips : Perhatikan Takaran Isi Oli Mesin Honda All New Beat, Jangan Di Isi Semua,Kenapa?

All New Honda Beat

Otoinfo.id-Buat para pengguna Honda All New Beat generasi terbaru, satu hal ini wajib kalian ketahui. Yakni soal takaran pengisian oli mesin.“Saat penggantian oli mesin kita harus perhatikan volume olinya,  karena tidak sama dengan motor-motor sebelumnya,“buka Fauzi dari bengkel Jaya Motor Tangerang.

Nah, apakah sobat masih sering mengisi penuh 1 liter pada saat mengganti oli mesinnya? Sebagai informasi, All New Beat Honda Series generasi terbaru ini hanya membutuhkan 650 ml atau 0,65 liter oli saja untuk penggantian rutin. Lantas apa efeknya jika mengisi lebih dari takarannya?

Baca Juga : Tips: Alami Gejala ‘Keringat Dingin’ di Karburator? Jangan Panik, Ini Penyebabnya!

Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap kinerja dari mesin.  “Jika kita memasukkan oli mesin melebihi kapasitas yang dianjurkan pabrikan tentunya akan berdampak pada kinerja mesin,”ucap Fauzi.

“Beberapa konsumen mengeluhkan bahwa saat memacu motor dari putaran menengah ke tinggi motor berat,  setelah di kuras olinya ternyata volume oli melebihi dari 0,65 liter,”sambungnya.

Baca Juga : Tips: Klakson Mati? Jangan Langsung Ganti Baru, Cek Bagian Ini Dulu!

Selain membuat kinerja mesin menjadi berat, pengisian oli mesin yang melebihi takaran akan membuat komponen-komponen mesinnya lebih cepat aus karena harus bekerja lebih ekstra, bahkan bisa terjadi kebocoran seal. Jadi, harus di perhatikan dengan benar.

Tak perlu khawatir. Meski varian Honda All New BeAT generasi terbaru hanya membutuhkan 0.65 liter oli, yang jelas sirkulasi olinya telah di buat sedimikian rupa sehingga bisa tersalurkan dan melumasi dengan baik. Semoga bermanfaat. Taufik