Toprak Razgatlioglu: Tiga Kemenangan Spektakuler di Misano

Toprak Razgatlioglu Tiga Kemenangan Spektakuler di Misano

Otoinfo.id – Pada akhir pekan balap World Superbike (WSBK) di Misano tahun 2024, Toprak Razgatlioglu mencatat pencapaian yang mengesankan dengan memenangkan ketiga balapan, menunjukkan dominasi yang jarang terjadi di ajang balap motor kelas dunia. Bersama BMW M1000RR, Toprak tidak hanya mengalahkan pesaing-pesaing utama, tetapi juga membuat tim Ducati, yang berkompetisi di kandang mereka sendiri, terkejut dengan penampilannya yang gemilang.

Keberhasilan ini menandai momen penting bagi Toprak, karena ia tidak hanya mengamankan kemenangan pertamanya dengan BMW, tetapi juga menjadi pembalap pertama dari pabrikan Jerman itu yang memimpin klasemen sejak Marco Melandri pada tahun 2012. Sebelumnya, Toprak terakhir kali meraih tiga kemenangan dalam satu akhir pekan balap pada seri Mandalika tahun 2022 bersama tim Yamaha.

Baca Juga:   Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Masih Nomor 1, Marc Marquez Mengancam!

Perjalanan Toprak menuju puncak kembali klasemen tidaklah mudah, dengan jeda waktu yang cukup panjang sejak gelarnya terakhir kali memimpin kejuaraan. Namun, kesabaran dan kerja kerasnya membayar setelah menunggu lebih dari dua tahun untuk kembali menikmati momen tersebut. Dengan kemenangan di Misano, total kemenangan karier Toprak mencapai 44, melampaui rekor Noriyuki Haga dalam hal jumlah kemenangan sepanjang masa.

Baca Juga:   Finish Ke Dua, Dovi Beri Peringatan Ke Ducati

Selain prestasi utama di atas lintasan, Toprak juga semakin mendekati rekor podium sepanjang masa, hanya terpaut 7 podium dari Troy Corser. Dominasi yang ditunjukkannya di atas BMW M1000RR tidak hanya menakuti para pesaingnya saat ini tetapi juga menjanjikan penampilan yang kuat dalam sisa delapan seri yang tersisa di musim 2024.

Setelah balapan di Misano dan menuju seri berikutnya di Inggris, Toprak memimpin klasemen pembalap dengan total 1879 poin, memimpin 21 poin dari Nicolo Bulega, yang menempati posisi kedua. Persaingan di kelas utama semakin ketat dengan Alvaro Bautista dan Alex Lowes mengisi posisi berikutnya dalam klasemen sementara.

Baca Juga:   Dominasi Jorge Martin! Klasemen MotoGP 2024 Terbaru Mengguncang Setelah Sprint Race di Le Mans!