Toyota Yaris Cross Non Hybrid! Menawarkan Keseimbangan Antara Harga dan Fitur

Toyota Yaris Cross Non Hybrid! Menawarkan Keseimbangan Antara Harga dan Fitur

OtoinfoToyota Yaris Cross diluncurkan pada Juni 2023 dan langsung mencuri perhatian sebagai SUV yang mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Meskipun lebih banyak sorotan tertuju pada varian hybrid, Yaris Cross dengan mesin konvensional tetap memiliki daya tarik yang kuat untuk dieksplorasi.

SUV ini hadir dalam dua opsi mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid. Untuk varian mesin bensin, Toyota menawarkan dua trim level: Yaris Cross 1.5G dan Yaris Cross 1.5S. Kedua varian ini siap bersaing ketat dengan para rival seperti Honda HR-V, Mitsubishi XForce, dan Hyundai Creta yang belum dilengkapi teknologi hybrid.

Dengan harga yang lebih ekonomis, Yaris Cross non hybrid ini menarik perhatian konsumen yang mencari SUV berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Varian 1.5G dijual mulai dari Rp351 juta untuk transmisi manual dan Rp364 juta untuk tipe CVT.

Baca Juga:   Honda HR-V! Compact SUV yang Menawarkan Kenyamanan dan Fitur Canggih

Sementara itu, varian 1.5S yang lebih lengkap fitur-fiturnya dibanderol di angka Rp407 juta. Rentang harga ini tergolong kompetitif dibandingkan dengan rival Jepangnya, Honda HR-V, yang dijual mulai Rp375,9 juta untuk model CVT-S, serta Mitsubishi XForce yang dipasarkan seharga Rp379,8 juta untuk tipe Exceed.

Hyundai Creta, sebagai pesaing dari Korea, ditawarkan dengan harga lebih rendah, yakni Rp291,3 juta pada varian Active 1.5 Manual. Toyota Yaris Cross non hybrid hadir dengan fitur-fitur unggulan yang membuatnya menonjol di segmennya. Varian G dilengkapi dengan roda alloy 17 inci, layar audio 9 inci dengan konektivitas smartphone nirkabel, tampilan MID TFT 7 inci, setir dengan tombol switch, rem parkir elektrik, dan bagasi yang luas.

Baca Juga:   Mengulas Performa Mesin Terbaru Toyota Kijang Innova Zenix!

Sementara itu, varian S menawarkan fitur lebih canggih seperti pintu belakang elektrik dengan sensor tendang, roda alloy 18 inci, pengatur kursi elektrik, paddle shift dinamis, mode berkendara (ECO, Normal, Power), dash camera DVR, serta paket Toyota Safety Sense yang mencakup Cruise Control, Pre-collision Warning & Braking, Automatic High Beam, Lane Departure Warning, Lane Keeping Control, Pedal Misoperation Control, dan Front Departure Alert. Varian ini juga dilengkapi dengan atap panoramic yang memberikan kesan mewah.

Baca Juga:   Mitsubishi XForce Hadirkan Teknologi Inovatif Nanoe X, Ramah Untuk si Mabuk Kendaraan

Berikut daftar harga resmi Yaris Cross:

  • Yaris Cross 1.5G MT: Rp 351.000.000
  • Yaris Cross 1.5G CVT: Rp 364.000.000
  • Yaris Cross 1.5S CVT: Rp 407.700.000
  • Yaris Cross 1.5S CVT with GR Parts Aero Kit: Rp 417.000.000

Meski varian hybrid menjadi pusat perhatian, Yaris Cross dengan mesin konvensional tetap menawarkan keunggulan yang tidak bisa diabaikan. Dengan fitur lengkap dan harga yang kompetitif, Yaris Cross non hybrid menjadi pilihan menarik di segmen SUV menengah. Otoinfo.