Untuk Mengisi Kegiatan di Rumah, Pirelli Beri 4 Cara Merawat Kesehatan Ban!

Pirelli Beri 4 Cara Merawat Kesehatan Ban!

Otoinfo.id – Untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 atau Corona, masyarakat dihimbau meminimalisir aktifitas di luar rumah dan melakukan sosial distancing. Untuk itu sebagian orang hanya bisa melakukan aktivitasnya di rumah.

Baca juga : Apakah Ban Balap Boleh Dipakai Untuk Harian? Ini Jawaban Dodiyanto IRC dan Andre Pirelli

Tetapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan pada saat di rumah, seperti merawat ban sepeda motor agar tetap sehat dan baik. Untuk itu Pirelli memberi cara merawat ban motor agar tetap terjaga kondisinya.

Ditulis oleh akun istagramnya, Pirelli memberikan 4 cara merawat ban yang baik dan benar!

1. Gunakan Standart Dua

Apabila sepeda motor akan dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya gunakan standart 2 supaya tekanan pada ban lebih merata. Seperti halnya motor balap yang menggunakan standart peddock supaya ban tetap terjaga kondisinya.

2. Cek Tekanan Angin

Cek tekanan angin secara rutin, gunakan ukuran sesuai saran dari pabrik. Jangan sampai terlalu banyak atau terlalu kurang. Karena ini bisa mempengaruhi kenyamanan saat berkendara.

Baca juga : Ayo Kunjungi Akun Instagram Pirelli Indonesia, Ikuti Challenge Ini!

3. Bersihkan Ban

Pastikan ban dalam kondisi bersih, usahakan tidak terdapat bekas tanah atau kotoran lannya.

4. Alur Ban (Tread Pattern)

Periksa bagian alur ban atau tread pattern, karena ini mempengaruhi kwalitas ban. Pastikan tread pattern masih dalam kondisi layak pakai.

Nah, itu beberapa tips merawat ban sepeda motor dari Pirelli untuk mengisi kegiatan saat harus di rumah saja. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan ya gaes! Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here