Usia 65 Tahun Masih Sanggup Podium? Ini Resep Legenda Balap H. Momo Harmono

Jamu Kuat ala H Momo Harmono

Otoinfo.id – Kalau melihat fisik H Momo Harmono pasti tidak menyangka jika dirinya masih bisa balap sob, menginjak usia 65 tahun terbukti dirinya masih bisa fight dengan pembalap muda Indonesia!!Itu dibuktikan pada event Supermoto Open Championship yang berlangsung di Jember minggu lalu (1/3).

Dirinya mengaku sangat fit untuk bisa bertarung di kelas supermoto dengan melawan pembalap yang umurnya dibawahnya tuh.”Alhamdulillah saya masih bisa diberi kesempatan naik podium, dan beberapa kali masih tidak terlepas dari 3 besar podium yang bersaing dengan pembalap muda,” bilang ayah dari Jeany Momo eks pembalap wanita asal Jawa Timur.

H Momo Masih Ingin Terus Berprestasi Di Usia 65 Tahun

Baca Juga : Keren nih, Ternyata Frangky Laurent Bakal Bikin Kelas Khusus Supermoto 65 cc

Kiprahnya di balap supermoto memang masih terus berlangsung, tidak hanya itu saja sih. Menurut pengakuan dirinya juga sering melakukan adventure bersama rekan seumurannya untuk melatih fisik.”Selalu ada jadwal untuk melakukan adventure bareng rekan balap seumuran yang sudah pensiun balap, tapi saya pribadi masih aktif di balap supermoto saja,” ungkapnya bangga.

Ada rahasia yang tertanam dari seorang H Momo Harmono, dan terbukti di usia 65 tahun masih sehat dan masih bisa bersaing dengan pembakap muda.

“Justru yang paling utama itu adalah fisik, selain itu menjaga pola makan dan tidur. Hindari makanan berminyak seperti gorengan dan hindari tidur larut malam untuk menjaga stamina tubuh,” wantinya lagi.

Melewati table Top Menjadi Favorit nya Di Kelas Supermoto

Memang, H Momo sendiri masih rutin jaga kesehatan dengan olah raga lari atau bersepeda supaya fisiknya terus terjaga dan stabil.

Baca Juga : Supermoto Open Championship 2020 Jember: Heboh! Bukan Virus Corona Tapi Iva Amelia

“Untuk fisik sendiri minimal sih seminggu 2 kali sudah cukup, paling utama itu tadi pola makan dan pola tidur yang benar-benar harus dijaga,” imbuhnya.

Terbukti sih, tiap event supermoto di Jatim atau diluar Jatim dirinya masih berada di urutan 3 besar. Dan beberapa kali justru berada di podium 1 tuh.

Mantap pak haji semoga sehat terus dan podium. ATH