Valentino Rossi Kembali Naik Motor Balap, Pacu YZF-R1 di Misano

Otoinfo.id – Setelah dua bulan dikarantina, Valentino Rossi kembali berlatih motor balap. Ya, Italia termasuk negara yang terdampak virus corona lumayan besar. Makannya tidak heran, disana benar-benar locdown. Para pembalap pun dikurung dirumah dan tidak bisa berlatih keluar rumah mereka.

Sebelum memacu motor balap, Rossi beberapa hari yang lalu juga sudah berlatih motocross dan flat track di Ranch miliknya. Nah pada hari Sabtu (23/5), Rossi baru memacu Yamaha YZF-R1 di Sirkuit Misano, yang pastinya dekat dengan rumahnya.

Baca Juga : Mengenang Legenda MotoGP Mendiang Nicky Hayden, Sosok Pejuang Favorit Banyak Orang

Yamaha YZF-R1 merupakan motor yang juga digunakan untuk balap World Superbike dengan kapasitas mesin 1000cc. So, ini pilihan tepat jika dibanding berlatih menggunakan Yamaha YZF-R6 yang notabene berkapasitas 600cc.

Rossi tidak sendiri, dia bersama beberapa pembalap Italia. Menyelesaikan beberapa putaran, Rossi merasa lebih baik dan siap untuk menyambut balap pertama musim 2020. Walaupun jadwal masih belum pasti.

Baca Juga : MotoGP: Rossi Setuju Perkataan Bos Tim Petronas, Soal Apa?

Oh ya, sebetulnya Rossi ingin berlatih di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg minggu lalu. Namun karena pembatasan perjalanan di Italia dan kurangnya izin pendaratan untuk jet pribadinya akhirnya tidak berhasil. Aji