Valentino Rossi Lebih Pilih Tim Petronas Dibanding Timnya Sendiri! Kenapa Ya?

Otoinfo.id – Gara-gara Yamaha memutuskan untuk lebih awal dalam bursa transfer pembalap, Rossi yang dinyatakan tersingkir dari skuad pabrikan selalu jadi bahan pembicaraan. Ya, dia selalu menjadi pertanyaan bakal kemana tahun depan.

Baru-baru ini ada yang menyebut jika ingin lanjut balap di tahun 2021, Rossi bakal balap dengan timnya sendiri. Mengingat di kelas Moto3 dan Moto2 sudah ada timnya yakni SKY Racing VR46.

Jadi sah-sah saja bila ada yang beranggapan Rossi balap dengan timnya di MotoGP. Bahkan di media sosial Instagram misalnya, sudah banyak foto ilustrasi yang menggambarkan bagaimana tim VR46 di kelas MotoGP dengan basic Yamaha YZR-M1.

Baca Juga : Rossi dan Lorenzo Satu Tim di Petronas? Ini Kata Bos Timnya!

Tapi pernyataan itu malah ditertawakan Rossi. “Itu membuat saya tertawa karena saya menyukai ide itu, tetapi kami tidak punya uang, itu masalah besar. Itu sebabnya Petronas lebih baik,” ungkap juara Dunia sembilan kali itu.

Itu berarti dia lebih memilih masuk ke tim Petronas Yamaha SRT jika dia lanjut balap musim 2021. Tandemnya pun sudah ada, diprediksi oleh para pecinta MotoGP bahwa Lorenzo lah yang bakal jadi teammate-nya.

Ada satu pernyataan lagi yakni soal tim VR46 dan Petronas bergabung. “Bekerja bersama bisa menjadi hal yang hebat, tetapi kami sudah memiliki tim di Moto3 dan Moto2 yang sesuai dengan dimensi kami. Kita bisa melakukan itu, tetapi itu tidak mudah di kelas MotoGP. Saya juga percaya bahwa Petronas sudah memiliki tim dan mereka bekerja dengan sangat baik, jadi Petronas sama sekali tidak membutuhkan VR46,” tegas The Doctor.

Baca Juga : Rossi Pilih Jorge Lorenzo Jadi Rekan Satu Tim (2021), Alasannya?

Nah, yang jadi pertanyaan bisakah Rossi masuk di tim Petronas musim 2021? “Kami memiliki beberapa pembalap muda dalam pikiran dan pembalap yang berkinerja baik musim ini pasti akan dipertimbangkan untuk 2021,” kata Razlan Razali, Bos tim Petronas Yamaha SRT. Jadi, masih ada kemungkinan. Lebih baik ditunggu saja! Aji