Yamaha Cup Race 2018 Pontianak (Seri 6) : Tercepat Dikualifikasi, DMS Siap Pertahankan ‘Harga Diri’ !

Arianto Tarzan dan Slamet DMS (Tengah) : Siap Pertahankan Harga Diri

OtoInfo.Id-Arianto Tarzan dengan memacu ‘bebek goreng’ korekan DMS (Delta Motor Sport) tercepat di sesi kualifikasi SC10 atau bebek 2T s/d 125 cc open. Ini adalah kelas legenda yang punya gengsi dengan bumbu pertaruhan ‘harga diri’, “Misi kami adalah mempertahankan hasil di YCR Singkawang lalu dengan menempati podium 1-2. Seri ini bakal lebih ketat, apalagi pesaing terberat kami andalkan Rere. Beruntung sejak seri Singkawang lalu, sudah ada kesepakatan dengan Arianto untuk bawa motor kami,”ungkap Slamet Riyadi, mekanik pengorek ‘bebek goreng’ yang dipacu Arianto.

Alhasil, Tarzan yang memang petarung papan atas region Kalimantan tercepat di sesi kualifikasi,”Secra potensi power masih kalah dengan yang dibawa Rio ZG, tapi Arianto memang punya skill diatas rata-rata. Itu pula yang jadi alasan kita membidik dia untuk seri ini,”kata Slamet yang ketrunan Jawa kelahiran Kalimantan itu. Slamet lantas  bercerita ‘rahasia’ koreknya,”Tinggi exsos 25 mm dengan lebar 39 mm, transfer bilas naik 1 mm. Karakter porting bawah-tengah-atasnya rata,”rinci Slamet yang andalkan perangkat pengapian standart bawaan pabrik.

“Hitungan rasio 14/35 gigi 1, 17/39 (gigi2), gigi 3 STD dan gigi 4 21/23 dengan kombinasi final gir 13/39,”rinci Slamet yang punya workshop di Jln. Jurusan Pontianak (Depan Yamaha Fortuna), Sungai Pinyuh, Mempawah, Kalbar. Pastinya, menarik ditunggu mampukah Arianto Tarzan jadi penyelemat ‘harga diri’ DMS?Wawan