Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Medan: Ini Catatan Penting Dari Pancing!

OtoInfo.Id-Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit Pancing, Medan, Sumut (1/4) punya catatan penting. “Hadirnya kembali Yamaha Cup Race dibeberapa daerah untuk memberikan edukasi secara menyeluruh. Untuk pembalap misalnya, penting untuk mengetahui peraturan dasar dalam balap”buka M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Catatan penting lain, portal ini coba rangkum dari beberapa pelaku yang terlibat langsung di event ini. Yuk Simak! Wawan

Heri ‘Anen’ Santosa (Usaha Jaya Racing Team)

Diakui langsung oleh owner tim Usaha Jaya Racing Team (UJRT) itu bahwa YCR ini jadi evaluasi penting bagi timnya. “Performa motor kali ini nggak optimal. Salah satunya kendala di mapping ECU, set upnya harus menyesuaikan karakter sirkuit. Seri 1 MotorPrix lalu kami memang ada pendampingan dari asisten Achos (Kaboci). Tapi kali ini tanpa ada pendampingan, makanya ada beberapa hal yang mungkin kurang optimal. Kami sudah coba komunikasi dengan Achos, terlebih di seri 2 MP Padang dua pekan mendatang,”ungkap Anen. Sip!

TIM UJRT Aceh

Andri Oktariadi (Yamaha Bintang Centula)

YCR Medan kali ini, Yamaha Bintang Centula boleh disebut bintangnya dengan salah satu rider andalan mereka Doohan Akbaruzaman. Doohan podium pertama di YCR 1 (150 cc) dan podium kedua YCR 2 (125 cc). Dibalik sukses itu, Andri Oktariadi akrab disapa Ncek selaku manager tim mengaku banyak dapat pelajaran dan pengalaman,”Ini kali pertama saya turun dibalap. Pengalam jadi manager tim memang ada sebelumnya, tapi tim basket. Prinsipnya hampir sama, tapi dalam prakteknya tidak semudah yang dibayangkan utamanya perihal teknis. Beberapa waktu lalu memang ada pelatihan manager tim oleh Yamaha. Hadirnya YCR ini kesempatan menambah jam terbang selain di MotorPrix,”ungkap Andri.

Tim Yamaha Bintang Centula