Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Medan: Nia Ramadhani (13 Tahun), ‘Muklada’ From Medan!

Nia Ramadhani, Muklada Sarapeuh From Medan

OtoInfo.Id-Penampilan Nia Ramadhani (13 tahun) di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit Pancing, Medan, Sumut (1/4) tidaklah mengecewakan. Sebagai satu-satunya peserta wanita dan bertarung di dua kelas yakni YCR 5 (moped 150 cc pemula B injeksi) dan YCR 6 (moped 125 cc pemula B), Nia-sapaan akrabnya sukses dua kali naik podium.

Pun begitu bagi Nia belum mencapai targetnya, makanya saat naik podium siswi SMP N 1 Medan, Sumut tak kuasa menahan tangis. “Bagiku YCR ini moment yang paling ditunggu. Tak hanya sebagai tuan rumah, tapi ingin buktikan kalo cewek pun bisa kasih lawan,”kata pemilik akun instagram nr27 niaramadhani itu. Wow!

Nia Ramadhani In Action

Tak ingin puas sampai disitu, kabarnya dalam waktu dekat putri dari pasangan Roy Gusti Hariz dan Fitria Ayu Munthe itu siap berlatih di RRS (Rey Racing Speed). Racing school alias sekolah balap dibawah asuhan Rey Ratukore itu jadi pilihan Nia untuk mengejar obsesinya bisa main di sport. “Sudah mulai latihan mandiri dengan R15 di sirkuit Pancing. Terpenting pengernalan karakter riding sport dan dia kuat kemauan untuk belajar sport,”ungkap Bang Roy-sapaan karib ayahnda Nia.

Saat dikonfirmasi, Rey memang membenarkan rencana yang dimaksud. “Cewek dan masih belia pula, menarik kalo ada minat main di sport. Jadi ingat Muglada yang bisa acak-acak di AP250 (race 2) seri Thailand lalu. Melihat basic skill dan motivasinya bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia punya Nia dipentas Asia,”nilai Rey yang didaulat jadi mentor peserta kelas Aerox 155 Cup Comunnity. Ayo, Nia kamu bisa! Wawan