Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Pangkep : Nur Rahman (ARCI Chapter Makassar), Teknik ‘Alami’ Raih Podium Tertinggi (YCR10)!

Nur Rahman (Nomor Start 10) In Action di Sesi Coaching Clinic

OtoInfo.Id-Yes! Nur Rahman, rider dari komunitas ARCI (Aerox 155 Riderc Club Indonesia) Chapter Makassar sukses meraih podum tertinggi di kelas YCR 10 atau Aerox 155 Cup Comunity. Ini adalah salah satu kelas yang dilombakan pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-5 di Sirkuit Sobat Pemuda Pancasila, Pangkep, Sulsel (18/10) kemarin dan dikuti 15 rider perwakilan dari beberapa komunitas Makassar dan sekitarnya dalam naungan YRFI (Yamaha Riders Forum Indonesia).

Nur Rahman (ARCI Makassar), Teknik Alami Raih Prestasi Tertinggi

Yup, selain ARCI ada juga komunitas lain yakni YACC Makassar, BVMC, Yamaha V-Oce Celebes Club Bulukamba, Yamaha Vixion Lovers Makassar, FOI Pangkep, XRiders Yamaha Indonesia, Yamaha Club. Serunya, 15 rider yang terplih dari hasil seleksi 44 rider yang mendaftar mengaku balap kali ini sebagai pengalaman pertama, seperti juga yang diungkap oleh Nur Rahman. “Seru! Jadi pengalaman tak terlupakan, apalagi berlaga di malam hari dengan disaksikan puluhan ribu penonton,”komentar bikers pemilik nomor register 17-874 di ARCI Makassar.

Bersama ARCI Chapter Makassar, Pangkep dan Marros

Start dar posisi ke-6,”Strateginya, lepas dari lampu start harus bisa langsung masuk kebarisan depan di tikungan pertama. Selebihnya, teknik teknik dan racing line, apalagi ini power motor berimbang,”ungkap Nur Rahman yang mendapat support langsung dari rekan komunitas ARCI Makassar juga Chapter Marros dan Pangkep. “Meski baru pertama ikut balap resmi tapi teknik ‘racing line’ justru didapat secara alami. Yup, jalur Bone-Makassar dengan jarak tempuh 190 Km yang rutin aku lalui sejak 2005 memang sudah melatih ‘racing line’ secara alami. Riding potition juga terlatih otodidak dengan jalur berkelok-kelok, naik-turun, komplit,”ungkap biker penunggang Aerox tahun 2017 sebagai penunjang aktifitas. Teknik alami yang mendukung raih prestasi tertinggi. Congratz! Wawan