Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Singkawang: IRC Fasti Datang, Komunitas Senang, Pebalap Menang (YCR2)

Mang Dodi (tengah) : Kualitas Sama Harga Lebih Terjangkau!

OtoInfo.Id-Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar (21-22/4) semarak dengan ikutnya IRC sebagai salah satu sponsor gelaran bergengsi itu. Yup, IRC memang konsisten mendukung hajatan YCR yang notabene balapan satu merek alias OMR (One Make Race) tertua di Indonesia. 2018 ini adalah tahun ke-29 penyelenggaraannya.Salut!

Spesial YCR tahun ini dibuka kelas komunitas yakni Yamaha Aerox 155 Cup Comnunity. Kelas sebagai wujud apresiasi Yamaha Indonesia pada rekan-rekan komunitas yang punya obsesi merasakan sensasi balap di sirkuit. Jadilah Yamalah Aerox 155 dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) itu dipacu 17 rider perwakilan komunitas. “Untuk mesin masih standart, bedanya hanya ganti knalpot dan ban untuk meningkatkan performa. Khusus ban memang disupport oleh IRC dengan kompon khusus,”ungkap Kadek Suma Adnyana dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Baca Juga:   IRC Hadirkan Ban Baru Radial RMC810 Spek ZR Rating, Teknologi Jepang Tembus 270 Kpj!
Yamaha Aerox 155 Cup Community Support By IRC

Soal kompon khusus yang disebut, Dodiyanto Marketing Product Developtmen PT.Gajah Tunggal Tbk membenarkan,”Ini adalah permintaan khusus dari Yamaha yang memang selama ini sudah terjalin kerjasama. Kompon yang dipakai adalah sama dengan Fasti2 (semi slick) untuk trek dadakan,”terang pria yang akrab disapa Mangdod alias Mang Dodi itu. Bahakan, kabarnya ban khusus Aerox 154 berkompon Fasti2 bakal diproduksi massal,”Manuver ditikungannya mantap, stabil dengan dukungan performa bannya,”nilai Eko Ari Wibowo (R15 West)yang sukses di podium kedua pada kelas Aerox 155 community. “Senang bisa ikut ambil bagian dikelas ini. Sensasi balap di sirkuit yang tak akan terlupakan,”timpal Reza Pradipta (King Rettle) dipodium ketiga.

Baca Juga:   Demi Puaskan Konsumen NHK Hadirkan Helm Replika Pebalap MotoGP Karel Abraham!