Yamaha Cup Race (YCR) Medan, Nia Ramadhani (13 Tahun), Mau Seperti Valentino Rossi!

Nia Ramadhani (13 tahun); Siap Balas di YCR Aceh

OtoInfo.Id- Dari 9 kelas yang dilombakan di Yamaha Cup Race (YCR) di Medan, ada nama Nia Ramadhani. Eit, ini bukan Nia ramadhani yang artis papan atas itu lho. Tapi ini Nia Ramdhani gadis belia (13 tahun)asal Medan yang mau jadi seperti idolanya Valentino Rossi. Wow!  Yes, putri dari pasangan Roy Gusti Haris dan Ayu Patria Munthe itu jadi pusat perhatian publik sirkuit Pancing, Medan, Sumat (13/1). Pasalnya, dialah satu-satunya cewek yang jadi peserta di event hajatan main dealer Yamaha Alfa Scorpi ini.

Nia In Action MotorPrix Sumaterio Seri 1

“Ini tahun kedua aku ikut road race. Valentino Rossi-lah yang jadi inspirasiku,”ujar pelajar SMP N 1 Medan kelas 7 Galileo itu. Inspirasi itu pula yang jadi motivasi Nia all ot terjun di road race,”Basic skillnya motocross sejak usia 9 tahun. Tiga tahun di motocross, road race dirasa lebih menantang. Prestasi tahun lalu juta lumyan di MotorPrix,”nilai Firman Farera, rider senior yang jadi mentornya di tim Roy Prima Motorsport (RPM). Sebagai catatan, RPM bukanlah pemain baru dibalap tanah air, beberapa tahun lalu tim ini pernah jadi kekuatan Yamaha di Sumatera dan Jawa.

Nia Ramadhani Latihan Dengan R15

Menariknya, meski cewek Nia justru memilih spek motor yang beda dari kebanyakan rider cewek dengan spek matik,”Seperti yang aku bilang, aku ingin seperti Valentino Rossi. Fokus kedepan adalah balap sport, spek bebek saat ini khususnya MP5 dan MP6 untuk melatih mental dan riding style,”kata Nia yang ternyata udah mulai berlatih dengan R15. Mantap! Wawan