Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul: Tampil Perdana Sukses Juara Sport 250 cc, Ini Ramuan IRCRMC830

Tim Yamaha Cargloss RRS Racetech IRC

Otoinfo.id-Ajang Yamaha Endurance Festival (YEF) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar akhir pekan kemarin (14-15/9) jadi penampilan perdana ban IRC RMC830. Ban berjenis radial untuk penggunaan motor sport 150 cc keatas itu dihadirkan oleh PT. Gajah Tunggal, Tbk. Meski masih dalam tahap uji coba lantaran belum resmi diluncurkan, tapi sudah memberi sinyal ancaman dengan sukses mengantarkan Rey Ratukore dan M. Faerozi dipodium juara pada balap ketahanan (2 jam) pada kelas Sport 250 cc. Mantap!

Podium Sport 250 cc Yamaha Endurance Festival

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2019: Debut Perdana IRC RMC830R Raih Pole Potition, Apa Kata Pirelli?

Ancaman yang dimaksud adalah lebih memacu para pesaing untuk tetap konsisten menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik. Hal itu pula diakui oleh Andre Satrio Manager Motorsport Pirelli Asia yang turut menghadirkan Pirelli Dibalo Super Corsa dengan tiga alternatif pilihan ukuran yakni 110/70-17, 140/70-17, 150/60-17 pada kelas 250 cc.

IRC RMC830 Konstruk dan Komponnya Beda dengan IRC Fasti

“Untuk IRC RMC830 konstruksi dan komponnya sangat berbeda sama sekali dengan IRC Fasti, ban ini khusus untuk 250 cc dan 150 cc keatas. Tentunya kita tak akan berdiam diri, kita akan terus develop sesuai masukan dari para pembalap,”ungkap Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development GT. Yup, ban ini memang sudah diriset dan melewati serangkain test sejak setahun yang lalu.

Baca Juga : Hasil Yamaha Endurance Festival 2019: Sukses Podium, Tim Media Kasih Bukti dan Rela Berbagi

“Ini jadi pembuktian kalau ban ini kuat meladeni gaya balap saya dan Faerozi, dengan kondisi aspal Sentul yang bergelombang dan kasar. Kuncinya juga kita konsisten di racing line serta catatan waktu stabil,” ujar rider senior yang bergabung dengan  tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC. Kabarnya, ban ini akan dilempar ke pasar dengan harga yang kompetitif pula. Sip! Wawan