Yamaha YZF-R1 GYTR Terjual Habis Dalam Waktu Kurang Dari 24 Jam

Otoinfo.id – Yamaha YZF-R1 GYTR merupakan versi pengembangan dari Suzuka 8-Hour Endurance. Pihak Yamaha membuatnya untuk dijual massal. Uniknya Yamaha hanya membuat 20 unit saja dan hebatnya kurang dari 24 sudah habis terjual.

Nah, karena merupakan motor special edition Suzuka 8-Hour Endurance, otomatis para crew Tim Racing Yamaha yang terlibat di Suzuka 8-Hour Endurance lah yang membuat motor tersebut. Bahkan sebelum 20 unit diproduksi semua, motor tersebut sudah laku terjual.

Yamaha YZF-R1 GYTR menggunakan part racing dari katalog GYTR yang merupakan sponsornya. Rem depan menggunakan Brembo GP4-RX yang menggenggam cakram T-Drive 320 mm. Minyak rem dipompa melalui silinder utama Brembo 19RCS Corsa Corta. Sok set depan Ohlins FGRT 219 dan TT36 GP. Ban memakai Bridgestone V02 (soft).

Knalpotnya mengadopsi bahan titanium merek Akrapovic Evo 2. Bahkan fairing menggunakan serat karbon.

Yang unik bahwa setiap YZF-R1 GYTR akan disertai dengan nomor yang terukir pada T atas serta sertifikat keaslian. Wow.

Satu unit YZF-R1 GYTR dihargai € 39.500 atau Rp 651.750.000 jika harga 1 Eur sama dengan Rp 16.500. o iya, harga itu net belum masuk Indonesia. Tinggal tambah pajak, ketahuan deh harga asli jika sudah masuk ke Indonesia. MT4

Baca Juga : Ini Penjelasan Anti Carbon Fouling Di Busi NGK, Tonton Videonya
Baca Juga : Ini Dia Honda CB Versi Adventure, Akankah Mengaspal Di Indonesia?
Baca Juga : Suzuki V-Strom 250 Bakal Menantang Kawasaki Versys 250