YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Aira YDJ14, Berkibar Pada Event Akbar, Raih 9 Tropi dan Best Rookie

Ardiansah (kedua kiri), Owner Tim Aira YDJ14 TheStokes55 Siap Tarung OnePrix

Otoinfo.id-Dari 13 kelas yang dilombakan pada seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jateng (27-28/4) kemarin, ada salah satu catatan penting dan menarik. Yakini nama Aira YDJ14 disebut 9 kali dari daftar nama tim peraih 5 podium dimasing-masing kelas. Itu artinya sebagai new comer alias pendatang baru di event balap satu merek bergengsi itu, tim yang dikomandoi oleh Ardiansah itu berkibar di ajang akbar dengan meraih 9 tropi.

Baca Juga : YCR 2019 Seri 1 Boyolali : Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Kuasai Kelas Expert, Novice dan Rookie

Samsul Arifin In Action

Baca Juga : YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Terus Ditekan Nicky Hayden, Ini Rahasia M. Jordan Jawara YCR3

Beberapa kelas yang dimaksud antara lain Moped 2T s/d 125 cc Underbone Open (YCR9), Sport 2T s/d 140 cc Non Built Up Open (YCR11), Moped 2T 116 cc STD Open (YCR8), Moped 4T 150 cc TU Seeded (YCR1), Moped 4T 150 cc TU Rookie (YCR3), Moped 4T 125 cc STD Pemula (YCR5). Adalah Ervantona dikelas YCR9, Ervantona dan Janoer Deden dikelas YCR11, Iksan Lala dikelas YCR8, Samsul Arifin dan Reza Hanum di YCR1, M. Jordan di YCR3 dan YCR5, rider-rider yang sukses menapaki lima podium yang dimaksud.

Podium YCR 3 (Moped 150 cc TU Rookie), M. Jordan, Best Privater Rookie

Selain bawa 9 tropi, Aira YDJ14 juga dinobatkan sebagai Best Privateer di kategori Rookie lewat rider belia potensial M. Jordan. “Persaingan di rookie ketat. Bekal percaya diri dan performa motor yang memamng optimal sejak sesi latihan dan kualifikasi. Alhamdulillah bisa meraih hasil maksimal. Terimaksih untuk tim dan mekanik untuk kesempatannya,”ungkap M. Jordan yang potensinya ditemukan oleh Bima Aditya.

Bima Aditya (mekanik) dan Yawan Jaya, manager tim

“Beberapa kelas yang diikuti ada yang saling berkolaborasi yakni dengan Akai Jaya dan Oryza. Untuk mekanik kolaborasi Bima Aditya (The Strokes55) di spek 4T dan Dendit (D2T) di spek 2T. Hasil yang patut disyukuri untuk motivasi dikomeptisi berikutnya,”ungkap Yawan Jaya selaku manager tim asal Palu, Sulteng itu. Hadir dengan semangat kekeluargaan, Aira YDJ14 telah memberi warna dikompetisi di OMR (One Make Race) Yamaha musim ini. Makin semarak di 30 Tahun penyelenggaraan dengan ambil bagiannya Aira YDJ14.

Ardiansyah, Owner Aira YDJ14, Memberi Kesempatan Rider Potensial dan Mekanik Terbaik

“Terpenting adalah memberi kesempatan untuk rider-rider berpotensi dan mekanik dengan karya terbaik diajang besar seperti YCR. Bahwa untuk meraih prestasi tertinggi perlu usaha yang optimal dari tim teknisi dan rider, itu adalah hikmah dari hadirnya tim ini. Apa pun hasil yang diraih di seri ini, jadi evalusi dan motivasi untuk event berikutnya,”tukas Ardiansah, owner tim dengan latar belakang pengusaha dan pehobi balap. Gassspolll….Wawan