YLCI Goes to Mandalika, Jadi Saksi Perhelatan MotoGP Indonesia!

Otoinfo.id – Komunitas YLCI tau singkatan dari Yamaha Lexi Community Indonesia yang menaungi pecinta Yamaha Lexi di Indonesia ini kemarin turut jadi saksi perhelatan akbar balap dunia MotoGP di Mandalika. Ini merupakan momen bersejarah pastinya, mengingat sudah 25 tahun Indonesia tidak menggelar GP dan pada waktu kemarin menjadi momen perdana pasca libur panjang.

Perjalanan YLCI ini mengusung tema Touring Racing Team YLCI yang dilaksanakan pada 15-25 Maret lalu. Tentunya dengan tujuan utama yakni ke Sirkuit Mandalika yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : Jambore Nasional YLCI Sukses Digelar di Pekalongan, Pilih Ketua Baru Periode 2022-2025

Acara ini dimaksudkan untuk membuat momen sejarah dalam diri pribadi para rider dan YLCI sendiri, bahwasanya perwakilan YLCI turut hadir dan meramaikan suasana event Internasional MotoGP di Lombok.

Menarik dipahami kalau acara ini dibuat murni niat hasrat YLCI yang berkeinginan hadir dalam event MotoGP. Selama satu bulan mereka mencari info sponsor yang bisa mendukung, tapi karena kendala relasi dan keterbatasan waktu serta aturan, akhirnya para rider secara mandiri pergi ke Mandalika.

Acara touring yang sekaligus menyaksikan event besar MotoGP ini juga dimanfaatkan oleh ketiga rider YLCI yakni Aam dari YLCT (Yamaha Lexi Community Tangerang, Arif dari BALAD (Bandung Lexi Autodivision) dan Ervin dari PLECY (Pekalongan Lexi Community) untuk silaturahmi dengan chapter YLCI yang ada di wilayah Sumbawa dan Lombok.

Baca Juga : MotoGP Argentina 2022: Kemenangan Aleix Espargaro dan Aprilia, Sejarah Baru Tercatat!

Mereka bertiga pun mengitari berbagai tempat dan lokasi wisata yang ada di sana. Selain itu para rider YLCI tak sungkan untuk bersilaturahmi pada beberapa komunitas lain. Ini bukti kesolidan dari komunitas pastinya.

“Semoga komen ini bisa memotivasi dan terulang kembali untuk para rider YLCI kedepannya bisa hadir di event MotoGP Mandalika lagi. Ini baru pemanasan, pemetaan, pembelajaran,” ungkap Ervin selaku Presiden YLCI.

Yang pasti mereka bertiga adalah aktor utama dan panutan para rider YLCI yang akan napak tilas. Intinya mereka telah mempelajari apa saja hal yang perlu disiapkan dan kekurangan yang perlu dibenahi. Oke, tahun depan tetap gaspo ya! Aji