100% Punya Darah Balap dan Mental Juara, Apa Mimpi Besar Alpian Maskoni Pimpin IMI Sumsel?

Alpiuk (Kiri) : Punya Mimpi Besar Bersama IMI Sumsel

Otoinfo.id-Kalo ditanya siapa Ketua IMI dengan darap balap 100%? Alpian Maskoni, SH Ketua IMI Sumsel boleh jadi salah satunya. Diklaim 100% karena memang jadi pelaku langsung sebagai pembalap,”Dari dulu memang suka balap, pernah juga ikut road race tahun 1991. Saat itu sempat satu race dengan Dadan Nugraha (Jabar) dan Dicky Setyawan (Solo),”ungkap Alpiuk-sapaan akrab Alpian Maskoni, SH yang juga mendapat amanah sebagai Walikota Pagaralam.

Baca Juga : Kejurda IMI Sumsel 2023: Persaingan Super Ketat VS Kalingga! Total Poin Sama, Rony Aja Menang Dramatis

“Setelah itu stop dan konsen nyelesain kuliah di FH Unsri, setelahnya sibuk jadi pengacara dan kerja bisnis. Baru 2004 mulai ikut lagi otomotif dengan main adventure offroad. 2010 sempet satu team sama Yuma dan Pak Syamsir. 2012 mulai ikut speed offroad, awalnya pakai Jimny bersama Mas Unggul, Wawan Dalbo di tim Spring Hill,”lanjutnya.

Baca Juga : Tentang Reynalta Alfarizh, Ini Catatan Bos IMI Sumsel dan Orang Nomor Satu di Kota Pagar Alam

“2018 mulai ikut sprint rally pakai Cheroke, 2020 bawa sedan di sprint rally. 2022 lanjut main rally, 2023 konsen di sprint rally dan rally di kelas F3 dengan Mithsubishi GT,”urai Alpiuk panjang lebar sebagai bukti bahwa darah balap sebagai pembalap bukan  klaim tanpa fakta.

Baca Juga : 2023 Road Race Jateng Menggelegar! Kasih Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah?

Nah, sebagai nahkoda IMI Sumsel dengan segudang pengalaman di balap, Alpiuk punya mimpi besar. Doi paham kemana arah yang tepat untuk seluk beluk otomotif Sumsel,”Mengembalikan kejayaan IMI Sumsel era 90-an, dimana banyak event di Sumsel dan banyak pembalap Sumsel ditingkat nasional,”tegasnya.

Baca Juga : Bawa Misi Spesial, Duta Ogan Komering Ulu Timur (Sumsel) Yamaha Bintang Centula Raih Podium di Final YCR Semarang

“Memperbanyak event, misal Kejurda. Untuk mengukur kekuatan dan memuncilkan bibit-bibit pembalap Sumsel. Saya menargetkan punya sirkuit permanen untuk balap.motor dan grastrack di Palembang. Karena palembang sebagai ibukota Sumsel belum punya sirkuit permanen,”beber Alpiuk soal strategi taktis untuk mewujudkan kejayaan yang dimaksud.

Baca Juga : IRC Tire LFN HP969 Kejurda IMI Sumsel 2023: Antusias Tinggi, Walikota Pagar Alam Beri Apresiasi

“Untuk pembangaun sirkuit yang dimaksud saat ini mentahnya sudah ada dan masih proses penyelesaian,”tukasnya. Apapun, garis bawah tebalnya sebagai pemimpin yang punya track record pembalap tulen, Alpiuk punya mental juara untuk mencapai podium terhormat. Dia punya strategi jitu untuk jadi yang terbaik yakni IMI Sumsel jaya kembali. Gaspol! Wawan