Otoinfo.id – Yamaha Scorpio keluaran pabrikan garpu tala sejatinya adalah motor bergenre sport. Gagah dan pastinya punya tenaga besar, lantaran kapasitas mesinnya 225cc. Memang lain daripada yang lain, kala itu kompetitornya saja hanya 200cc. Nah, bicara soal modifikasi memang sudah banyak, seperti Yamaha Scorpio milik Denza Krisnama ini salah satunya.
Denza yang hobi modifikasi motor dan mobil ini merubah Yamaha Scorpio lansiran 2004 itu jadi Tracker Scrambler. Aliran modifikasi custom yang kini sedang digandrungi para modifikator di Indonesia.
Baca Juga : Modifikasi Vespa Matic (Bali): Street Racing Rp 115 Juta, Tampil Maco Pakai Axcero Tire!
Menurutnya custom itu asik, beda dari yang lain. Nilai plusnya bila dijalan bisa dilirik dan jadi pusat perhatian. Apalagi sebelumnya Denza memang sudah punya motor custom klasik. “Dulu pernah punya Honda Tiger, saya jadikan Honda CB,” ujarnya.
“Custom itu asik, kita bisa buat apa yang kita pengen, dan beda sama yang lain. Kalau naik motor custom itu pasti di jalan banyak yang liatin hehehe,” kata Denza yang mengaku juga suka main basket ini.
Oh ya, Yamaha Scorpio yang sudah dirubah jadi Tracker Scrambler ini diberi nama Banaspati. Kalau dalam istilah Jawa, Banaspati itu sebutan bagi hantu yang memiliki wujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa menyerupai bentuk bola api atau pusaran api.
Baca Juga : Honda Tiger Revo 2007 (Pati), Scrambler Bobber, Pertama dan Beda!
Lantas apa hubungannya dengan Yamaha Scorpio ini? Apakah motor ini menyeramkan seperti namanya?
Ternyata tidak, “Yang ngasih nama itu buildernya sendiri waktu habis direpaint. Tapi filosofinya si karna warnanya yang merah menyala dan bertampang gahar. Gitu aja sih,” jelas Denza yang mempercayakan Haris dari bengkel modifikasi Buzz Auto Concept Mojokerto. Aji
Data Modifikasi:
Tanki, tutup aki, slebor, cover headlamp: custom
Stang: fatbar
Sein endbar: LED
Headlamp: daymaker stingray 7inch
Usd: aftermarket
Tromol depan/belakang: original scorpio
Velg: rossi xd, 250 dan 350.
Ban: corsa cross s, 130 /80 dan 140/80
Mudguard: aftermarket
Mesin: upgrade 250cc
Oil cooler: original viar
Karburator: PE28
Exaust wrap: titanium import
Silincer: custom stainless
Skidplate: custom BAC
More Stories
Racing Lovers Angga Saleho Owner Heaven Spa, Kini Konsisten Ramaikan Balap Drag Bike
Veda & Ramadhipa Lanjutkan Misi Besar di JuniorGP 2025 Usai Rookies Cup, Target Lebih Tinggi Menanti
Accu Dynavolt Terbukti Andal di Lintasan, Jadi Senjata DRS35academy Cetak Rider Muda Indonesia