Aleix Espargaro Jajal Aprilia Tuono V4X di Red Bull Ring

Otoinfo.id – Baru-baru ini Aleix Espargaro menguji Aprilia Tuono V4X di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Itu motor yang dibuat oleh Aprilia, tujuannya dipakai untuk lintasan balap dengan harga 34.900 euro.

Aprilia Tuono V4X ini dibuat karena memicu kesuksesan Aprilia RSV4X, mesin super sport yang diproduksi dalam seri kecil. Perlu diketahui, Aprilia Tuono V4X memiliki spek yang sangat mengesankan, dia punya 221 HP dan bobotnya 166 kg.

Baca Juga : MotoGP 2020: Suzuki Jadi Penantang Gelar Juara Dunia, Ini Kata Joan Mir!

“Tuono V4X adalah motor luar biasaa! Saya belum pernah menguji sepeda motor stang tubular di trek balap sebelumnya, dan saya terkejut dengan perasaan stabilitasnya. Mesinnya luar biasa, tetapi sasisnya sesuai dengan tenaga. Dengan posisi duduk tegak dan bantuan elektronik, V4X sangat menyenangkan,” kata Aleix.

“Anda dapat mengendarai jalur yang bersih dan cepat dengannya, tetapi Anda juga dapat membiarkannya melayang, seperti yang diinginkan pembalap. Motorsport sungguhan dengan jiwa hooligan!,” tukas Aleix.

Baca Juga : MotoGP 2020: Brad Binder dan Miguel Oliveira Akan Jadi Team Mate yang Fantastis!

Aprilia menyebut Tuono V4X sebagai naked bike, namun pembalap diberikan perlindungan angin berupa fairing atas yang dipasang di rangka. Sayap samping juga ada untuk menghasilkan tekanan di bagian depan dengan kecepatan tinggi.

Nah, bobot 166 kg ini dicapai dengan menambahkan banyak komponen karbon dan aluminium. Dengan menghilangkan semua aksesori untuk motor jalan raya seperti lampu, kaca spion, dan tempat pelat nomor. Aji