Arbi Gabung Honda Team Asia di Moto3 Catalunya

Fadillah Arbi Aditama Gabung Honda Team Asia sebagai Wildcard di Moto3 Catalunya

Otoinfo – Pembalap muda berbakat Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, mendapat kesempatan berharga untuk bergabung dengan Honda Team Asia sebagai wildcard dalam ajang Moto3 Catalunya.

Langkah ini menjadi momentum penting bagi Dia untuk menunjukkan kemampuannya di kancah internasional.

Antusiasme dan Harapan Arbi

Arbi mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. “Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia dengan wildcard ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia yang telah mewujudkannya,” ungkap Arbi.

Baca Juga:   Pedro Acosta: Bakat Super yang Siap Mengguncang MotoGP 2024!

Ia juga menambahkan bahwa balapan di GP Catalunya adalah peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di kategori ini. Meskipun sedang dalam pemulihan cedera, semangat Arbi untuk tampil maksimal tetap membara.

Tantangan dan Peluang di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Balapan di sirkuit Barcelona-Catalunya merupakan tantangan baru bagi Arbi. Dengan kondisi sirkuit yang teknis dan menuntut, Arbi bertekad untuk memberikan performa terbaiknya.

“Balapan di Montmelo bersama dengan Junior Talent Team akan memberi saya kesempatan untuk merasa lebih percaya diri dan memiliki pola pikir yang benar untuk GP Catalunya,” kata Arbi.

Baca Juga:   IDC 2024 201M Seri 1: Aerox 200 Moon Racing Tercepat di Penyisihan Matic 200 Pro IDC 1

Dukungan dan Penilaian dari Tim

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, menyatakan kegembiraannya atas partisipasi Arbi sebagai wildcard. Aoyama menilai bahwa Dia memiliki talenta dan kecepatan yang diperlukan, seperti yang telah ditunjukkannya saat turun sebagai wildcard di GP Indonesia di Sirkuit Mandalika tahun lalu.

“Ini akan menjadi pengalaman keduanya di Kejuaraan Dunia Moto3,” kata Aoyama. Meskipun Arbi belum pulih 100% dari cederanya, Aoyama optimis bahwa ini adalah kesempatan bagus bagi Arbi untuk terus berkembang.

Baca Juga:   Analisa Kualifikasi Moto3! Bagaimana David Alonso Meraih Pole Position di Le Mans

Harapan untuk Masa Depan

Harapan besar ditujukan kepada Arbi untuk bisa memetik banyak pelajaran dari pengalaman ini. “Ia mungkin belum berada dalam kondisi prima 100 persen, tetapi ini adalah kesempatan bagus baginya untuk mendapatkan pengalaman tersebut agar dapat terus berkembang dan maju dalam kariernya,” ujar Aoyama.