ARCI Banggai Chapter Gelar Tourwis ke Tana Toraja Bersama YNCI Luwuk Banggai

Otoinfo.id – Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Banggai Chapter merupakan komunitas yang dihuni oleh para pengguna Aerox 155 wilayah Banggai, Sulawesi Tengah. Komunitas tersebut baru saja menggelar agenda touring wisata bersama komunitas Yamaha lainnya yakni Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Luwuk Banggai Chapter pada 2-5 Februari 2019.

Yup, agenda touring wisata ternyata adalah salah satu agenda yang dibuat dari program kepengurusan terbaru Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Banggai Chapter. Tujuan Ketchap terpilih Roimona dan Waketchap Jhony mengadakan agenda tersebut tidak lain untuk mempererat tali persaudaraan sesama member dan lintas komunitas motor.

Rombongan touring ARCI Banggai Chapter dan YNCI Luwuk Banggai Chapter juga melibatkan Kasatlantas beserta jajarannya. Start tanggal 2 Februari jam 07.00 pagi, rombongan mengawalinya dari titik kumpul di Dealer Yamaha Tanjung, Kota Luwuk. Selain berkumpul disana mereka juga mengadakan briefing dan persiapan keberangkatan.

Oh ya, untuk mencapai tujuan ke Tana Toraja, ARCI Banggai Chapter dan YNCI Luwuk Banggai Chapter memilih rute Luwuk, Ampana, Poso, Tentena, Mangkutana, Masamba, Palopo. Alasannya karena di rute tersebut ada komunitas ARCI juga.

“Kita sekalian sowan ke saudara-saudara di Sulawesi Selatan,” ujar Akbar divisi touring Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Banggai Chapter.

Setelah melewati perbatasan antar Provinsi Sulteng dan Sulsel, rombongan pun disambut lalu dikawal oleh ARCI Chapter Luwu Timur dan  Luwu Utara. “Kita kawal dan berangkat sama-sama ke Tana Toraja,” ucap Made, member ARCI Luwu Timur.

Setibanya di Tana Toraja, rombongan yang sudah lelah selama perjalanan dengan jarak tempuh sejauh 780 kilometer itu langsung terbayarkan dengan keindahan negeri atas awan. Mereka pun langsung menikmatinya, rangkaian acara pun sukses dengan penuh kehangatan canda tawa rombongan selama perjalanan. Mantap! Aji