ARRC 2018 Thailand (Seri 1), Pre Test (FP4-6), R25 Rafid Topan Naik 2 HP, Best Time 1;53.168 Detik, WR Super Battery Bro!

YZFR25 Topan, Cetak 1 menit 53,168 Detik

OtoInfo.Id-Hari kedua sesi pre test ARRC (Asia Road Racing Championship) kelas AP250 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand (28/2), Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery) cetak best time 1 menit 53, 168 detik. Catatan waktu yang dicetak rider asal Tanjung Priok itu terbaik kedua dari semua sesi.  Topan terpaut 0.230 detik dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team). Anupab yang memacu YZFR25 cetak fstest time dari semua sesi (FP1-FP6) dengan 1 menit 52, 936 detik. Wow! Oh ya, Topan cetak best time segitu di FP (Free Practice) ke-5.

Boleh jadi Topan terpacu setelah baca tulisan portal ini sebelumnya, https://www.otoinfo.id/arrc-2018-thailand-seri-1-ap250-tahun-ke-4-tjm-racing-juara-atau-stop/. Kompor meleduk! Hehe..,”Hasil dyno terakhir ada kenaikan power dari 40 HP jadi 42 HP, memang ada upgrade di seputar piranti elektronik,”beber Ade Taruna, manager tim yang langsung menginfokan dari Thailand. Belum disebut piranti elektronik apa yang dimaksud,”Selain itu pakai WR Super Battery yang lithium untuk kejar bobot. Tapi sebenarnya, kita belajar dari Apiwat yang bisa ‘super’ di 2016. Ini juga karena kita dapat rider yang kuat seperti Topan,”sahut Rudyanto Wijaya, owner tim.

Rafid Topan Sucipto-Ini Masih Pre Test, Tunggu Balap Nanti!

Memang ini masih hasil pre test,”Yap, kita lihat dibalap nanti ya, itulah yang jadi penentunya. Tapi Alhamdulilah hasilnya lebih baik dari kemarin, dari setting mapping dan suspensi. Terpenting lagi perbaikan racing line,”ungkap Topan seraya kasih salam dan mohon do’a restu untuk race di akhir pekan ini. Gass Pan! Wawan

Hasil Kombinas (FP4-6), Kejutan R25 Topan