ARRC 2019 Jepang: Atlet PON DKI Toreh Prestasi Gemilang, Ini Komentar Anondo Eko

Tim Pelatda PON DKI 2020 insert : H.A Yudhistira

Otoinfo.id-Ada catatan spesial dari ronde ke-4 ARRC (Asia Road Racing Championship) di Sirkuit Suzuka Jepang akhir pekan kemarin (29-30/6). Utamanya di kelas UB (Underbone)150 dan AP (Asia Production)250, dua kelas yang podiumnya didominasi oleh rider Indonesia. Diantara rider Indonesia tersebut tercatat sebagai atlit PON DKI cabang balap motor yakni Wahyu Aji Trilaksana (UB150 race1), Aldi Satya Mahendra (UB150 race2), AM Fadli (AP250 race 1 dan 2) dan Rey Ratukore (AP250 race1). Atas torehan prestasi gemilang itu, apa komentar Anondo Eko selaku ‘nahkoda’ IMI DKI?

Poidum UB150 Race Kedua, Aldi satya Podium Juara

Baca Juga : Formasi Spesial 80% Milenial, Berikut Kepengurusan IMI DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2021

Podium AP250 Race Pertama, AM Fadly Podium Juara

“Alhamdulillah, bangga dan memuaskan,”ungkap Mas Eko-sapaan akrabnya. Bagaimana tidak, dari catatan podium itu, dua diantaranya adalah podium juara oleh Aldi Satya Mahendra dan AM. Fadly. Apalagi Aldi Satya Mahendra yang notabene baru berusia 13 tahun, mampu bersaing dengan para seniornya untuk mengibarkan Merah Putih di Suzuka. “ARRC adalah ajang uji coba bagi atlet Pelatda PON DKI 2020 meskipun membela tim dan kelas yang beda,”ungkap Mas Eko seraya menyebut atlet-atlet yang dimaksud H. Ahmad Yudhistira, Rey Ratukore, Rafid Topan Sucipto, Wahyu Aji Tri Laksana, AM. Fadly, Agung Didu dan Aldi Satya Mahendra. Mantap!

Baca Juga : Resmi Dilantik Dengan Konsep Menarik, Duet Eko-Bimo Untuk IMI DKI Jakarta Numero Uno

Anondo Eko (Ketua IMI DKI Jakarta) : Bahan Evaluasi

“Hasil ini pun menjadi bahan evaluasi. Pastinya, apapun kejuarannya mereka merupakan bahan evaluasi. Termasuk kalo belum podium, pasti ada maslah dan kendalanya. Itu juga bagian dari bahan evaluasi. Terlebih dalam balap faktor luck itu 40 % dan kita nggak pernah tahu,”tukas Mas Eko. Anyway, selamat untuk kontingen balap motor PON DKI 2020. Gaspol! Wawan