Berprestasi! Wuling Air EV: Melangkah Maju dalam Mobilitas Ramah Lingkungan

Berprestasi! Wuling Air EV Melangkah Maju dalam Mobilitas Ramah Lingkungan

Otoinfo – Mobil listrik telah menjadi tren yang semakin populer di Indonesia, dan Wuling Air EV adalah salah satu yang mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

Diluncurkan pada Agustus 2022, Air EV telah terus mendulang kesuksesan dengan jumlah pemesanan yang terus meningkat. Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, mengungkapkan bahwa hingga bulan Mei 2024, telah terjual sebanyak 14.505 unit Wuling Air EV.

Dari data yang dikumpulkan oleh Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), terungkap bahwa dalam rentang Januari-April 2024, Wuling Motors mengirimkan 732 unit Air EV ke dealer.

Baca Juga:   Nio Luncurkan Onvo L60: Pesona SUV Listrik dengan Performa Unggul dan Harga Terjangkau, Ancaman Serius bagi Tesla Model Y

Varian Air EV Lite menjadi favorit konsumen, terutama karena harganya yang terjangkau, mulai dari Rp190 juta (on the road DKI Jakarta dan insentif PPN).

Perbandingan dengan pesaingnya seperti Seres E1 dan Hyundai Ioniq 5 menunjukkan dominasi Air EV di pasaran. Seres E1 hanya mengirimkan 44 unit kepada dealer, sedangkan Hyundai Ioniq 5 mencatatkan penjualan sebanyak 446 unit dalam periode yang sama.

Baca Juga:   Kisah Evolusi Honda PCX! Mesin 160 cc, Fitur Modern, dan Desain Sporty yang Menggoda!

Keberhasilan Air EV juga tercermin dari penghargaan yang telah diterimanya. Dalam ajang Marketeers Youth Choice Award 2024, Wuling Air EV memenangkan kategori Electric Car, menambah daftar penghargaan sebelumnya.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Wuling Air EV hadir dengan dua varian, yaitu Standard Range dan Lite, serta Long Range. Ditenagai oleh baterai lithium ferro-phosphate (LFP), Air EV mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer untuk varian Standard Range dan Lite, serta hingga 300 kilometer untuk varian Long Range dengan sekali pengisian penuh.

Baca Juga:   Hyundai Creta Facelift Siap Rilis di Awal 2024 dengan Varian Listrik!

Konsep easy home charging memudahkan pengguna untuk mengisi daya mobil di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai Air EV telah diuji keamanannya sesuai standar IP67, menjamin kinerja optimalnya dalam berbagai kondisi ekstrem.

Fitur pintar seperti monitoring kondisi mobil melalui aplikasi MyWuling+ dan perintah suara berbahasa Indonesia melalui Wuling Indonesian Command (WIND) hadir dalam varian Standard Range dan Long Range.