Bikin Galak Tarikan Yamaha Byson, Begini Triknya

Otoinfo.id – Pengen tarikan Yamaha Byson makin ngacir? Gampang banget caranya. Bahkan trik ini digunakan untuk penunggang Yamaha Byson yang sudah mengalami bore up.

Kuncinya ada pada kampas kopling. Part ini sebagai penentu penyalur tenaga mesin. Banyak yang terbuang, berarti bakal makin kendur tenaganya.

Nah, terbuangnya power mesin pada kampas kopling disebabkan karena slip. Hasilnya, performa mesin pun tidak tersalur sempurna ke roda belakang. Sepertinya tenaga letoy.

Kampas kopling yang mengalami slip disebabkan lantaran jarak antara bidang gesek kampas asli Yamaha Byson terlalu renggang. Hal itu yang membuat Byson yang powernya besar, kerap slip.

Namun kini jangan kawatir, ada solusi jitu untu memecahkan masalah ini.

Yakni dengan jalan mengganti kampas kopling asli Yamaha Byson dengan kampas kopling Kawasaki Ninja 150 R atau Ninja RR. Bentuknya sama persis dengan Yamaha Byson.

Yang menjadi kelebihan, kampas kopling Ninja memiliki jarak antara bidang geseknya lebih rapat, sehingga gesekannya lebih kiuat. Dihajar power besar dari Yamaha Byson yang sudah bore up atau up grade performa, tetap kuat.

Ini yang paling penting. Pemasangannya kampas kopling Ninja ke Yamaha Byson asyiknya tinggal plug and play tanpa ubahan apapun. K