Bukan Indonesia! Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur di Singapura Performa Luar Biasa

Bukan Indonesia! Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur di Singapura Performa Luar Biasa

Otoinfo – Hyundai Singapura, baru saja menambah pilihan mobil ramah lingkungan di pasar lokal dengan meluncurkan All New Hyundai Santa Fe Hybrid di Dusit Thani Laguna. SUV ini tampil futuristik dengan lekukan dinamis dan roda berukuran 20 inci yang memberi kesan tangguh.

“Sejak debut generasi pertama 23 tahun lalu, SUV ikonis ini telah memenangkan hati jutaan pelanggan di seluruh dunia,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Santa Fe Hybrid di Singapura hadir dalam dua varian, yaitu Turbo Hybrid standar dan Turbo Hybrid Calligraphy. Kedua varian ini dilengkapi mesin bensin 1.600 cc turbo hybrid yang menghasilkan tenaga 215 hp dan torsi 367 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, memberikan kombinasi optimal antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:   Suzuki XL7 Zeta Pilihan Teratas dengan Teknologi Hybrid dan Fitur Unggulan

“Identitas All-New Santa Fe yang berani dan bertenaga, mencakup lanskap luar ruangan dan perkotaan tanpa batas, akan membangun kehadiran yang tak tertandingi di pasar SUV ukuran menengah,” tambah Chang.

Executive Chairman Komoco Motors Pte Ltd, Teo Hock Seng, juga menambahkan bahwa Santa Fe 2024 ini mewakili terobosan Hyundai dalam gaya yang disempurnakan dan selera yang lebih tinggi. “Model ini membuktikan bahwa Hyundai mampu memadukan desain yang mengesankan dengan kepraktisan, dengan tetap mempertahankan inti dari menciptakan mobil yang andal, aman, serta ramah lingkungan,” ungkap Teo.

Baca Juga:   Mobil Listrik MG Terbaru Tampil Memukau di PEVS 2024

Di Indonesia, Hyundai Motors Indonesia tidak menutup kemungkinan akan membawa model Hybrid Santa Fe ke pasar tanah air. Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin, mengungkapkan, “Skenario akan selalu ada, tapi saya belum bisa bicara sekarang, apakah Santa Fe akan ada varian hybrid atau tidak. Yang pasti saat ini fokus di mobil listrik.”

Baca Juga:   Jelang Lebaran, PT MPM Beri Promo Besar Besaran Nih

Di Singapura, Hyundai memasarkan satu tipe Santa Fe Hybrid yaitu Calligraphy yang dibanderol 277.999 dolar Singapura atau setara Rp3,3 miliar. Apakah tahun ini model tersebut akan hadir di Indonesia? Tentunya patut ditunggu kehadiran.