Tak Ada Lawan! Kia EV3 GT-Line Debut dengan Tampilan Sporty dan Fitur Canggih yang Memukau

Tak Ada Lawan! Kia EV3 GT-Line Debut dengan Tampilan Sporty dan Fitur Canggih yang Memukau

Otoinfo – Kia EV3 telah memulai debut globalnya bulan lalu. Namun, Kia, merek otomotif asal Korea Selatan, tidak berhenti di situ. Mereka sedang menyiapkan varian tertinggi, GT-Line, dengan tampilan lebih sporty dibandingkan versi standarnya.

Informasi mengenai EV3 GT-Line ini diperoleh dari video yang diunggah oleh kanal YouTube Korea Selatan, Shorts Car. Video tersebut menampilkan EV3 GT-Line yang diparkir tanpa kamuflase, memperlihatkan detail desainnya dengan jelas.

Crossover ini hadir dengan warna khusus yang mencuri perhatian, meskipun warna ini hanya tersedia di pasar luar negeri. Tampilan EV3 GT-Line terlihat lebih garang dengan sentuhan warna hitam pada pilar, overfender, serta sayap belakang kecil yang menonjolkan kesan sporty khas varian GT-Line.

Baca Juga:   Lebih Agresif dan Sporty: Warna Baru Yamaha Aerox 2024 dengan Grafis Menarikyang Membuatnya Lebih Menarik!

Selain itu, Kia EV3 GT-Line dilengkapi dengan pelek berdesain unik berwarna hitam, memperkuat kesan sporty kendaraan ini. Di bagian interior, video tersebut menunjukkan layar instrumen lebar dan layar sentuh tengah berukuran 12,3 inci. Dasbor juga dilengkapi panel 5 inci untuk pengaturan iklim.

Seperti EV3 standar, varian GT-Line kemungkinan menggunakan bahan ramah lingkungan di interiornya, termasuk plastik daur ulang pada jok, sandaran tangan, alas lantai, dan headliner.

Baca Juga:   Aldi Satya dan Riki Ibrahim Akan Tarung di Final JRS Cup Race 2023

Meskipun memiliki tampilan lebih sporty, Kia tetap menggunakan powertrain yang sama dengan EV3 standar pada GT-Line. Mobil ini menggunakan motor listrik dengan torsi 283 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,5 detik dan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Untuk jarak tempuh, EV3 GT-Line diperkirakan menggunakan baterai 81,4 kWh dari versi Long Range, yang dapat menempuh hingga 600 km dengan sekali pengisian daya. Di pasar AS, Kia EV3 standar dijual dengan harga sekitar 35.000 dolar AS atau setara Rp562 jutaan.

Baca Juga:   Toyota Rush 2024: Tawaran Baru, Segudang Potensi, dan Kekurangan Tak Terhindarkan!

Kia juga melengkapi EV3 dengan berbagai fitur keselamatan, kenyamanan, dan pengisian daya canggih yang biasanya hanya ada pada SUV listrik besar. Fitur Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) mencakup Electric Dynamic Torque Vectoring Control (eDTVC), Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Highway Driving Assist, dan Reverse Parking Collision Avoidance Assist. Otoinfo.