Busi BRISK : Berbahan Perak Pertama di Indonesia, Performa Prima

Otoinfo.id-Busi memiliki peran vital untuk mesin bensin. Sebagai salah satu komponen dalam sistem pengapian, tugasnya untuk memantik campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar sehingga bisa terbakar. Tugas lain dari busi adalah memindahkan panas dari ruang bakar mesin.

Baca Juga : Tips Mobil: Awas! Jangan Telat Ganti Oli, Baca Petunjuk Ini

Busi sendiri memiliki beberapa komponen dengan fungsi masing-masing. Salah satunya adalah bagian elektroda yang terbagi menjadi dua yakni elektroda tengah (inti elektroda) dan negatif (elektroda ground). Bagian inti elektroda berfungsi sebagai core atau inti dari penyaluran energi listrik dan terhubung ke terminal, lalu elektroda ground berada di bagian ujung busi yang terhubung langsung dengan ground kendaraan. Dengan adanya komponen ini, maka arus listrik bisa berpindah dari inti elektroda. Ia pun harus memiliki daya hantar panas yang baik dan tahan terhadap temperatur tinggi.

Tabel Hambatan Jenis Pada Busi

Baca Juga : Tips : Cek Ban Motor Sebelum Mudik Yuk!

Nah, material atau bahan elektroda beraneka ragam, salah satunya silver atau perak. Perak adalah logam dengan sifat konduktor listrik dan panas yang paling baik. Elektroda berbahan perak atau silver itulah yang jadi keunggulan busi BRISK.  “Brisk adalah Busi berbahan Silver pertama kali di Indonesia,”klaim Giman dari Brisk Motor Indonesia. Yup, Brisk merupakan solusi yang baik dalam meningkatkan performa motor. Kenapa?

Baca Juga : Tips : Mengatasi Oli Mesin Motor Rembes Tanpa Ganti Paking!

“Hasilnya torsi dalam bentuk akselerasi meningkat. Akselerasi lebih cepat, dan lebih responsiveMotor jadi kuat karena horse power juga naik. Itu lantaran pembakarannya maksimal,”jelas Giman lagi seraya tegaskan bahwa Brisk benar benar menggunakan full silver pada bagian dalam Busi Brisk tanpa adanya campuran apapun dari bahan lain.

Baca Juga : Tips Hemat : Hitamkan Body Kulit Jeruk Pada Motor Pakai Minyak Goreng

Patut dicatat, Brisk sendiri bergelut dan mengembangkan busi ini sudah sejak 1935 di Ceko. Dan juga sudah menjadi busi harian yang dipakai kendaraan di Eropa. Design yang unik yang ditampilkan oleh Brisk sendiri dari yang berkaki empat, kaki enam sampai tanpa kaki dan api berputar 360°. Mantap! Wawan