Thursday, June 26, 2025
spot_img

Capaian Gemilang Daihatsu Mencapai Penjualan 89.378 Unit !

OtoinfoDaihatsu meraih pencapaian luar biasa dalam penjualan mereka selama semester pertama tahun 2024. Dalam rentang Januari hingga Juni, penjualan ritel merek asal Jepang ini mencatat angka mencengangkan sebesar 89.378 unit di Indonesia.

Penjualan Mobil ini didominasi oleh tiga model utama yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kesuksesan ini. Astra Daihatsu Sigra memimpin dengan penjualan sebanyak 30.013 unit, menyumbang sebesar 33,6 persen dari total penjualan.

Disusul oleh Gran Max PU (Pick Up) dengan 20.996 unit atau kontribusi sebesar 23,5 persen, serta Terios yang berhasil terjual sebanyak 11.093 unit atau 12,4 persen dari keseluruhan penjualan. Dalam segmen pasar yang berbeda, Daihatsu juga menunjukkan dominasinya dengan beberapa model pilihan konsumen.

Astra Daihatsu Sigra, sebagai contohnya, mendominasi segmen LCGC MPV dengan kontribusi sebesar 61 persen. Gran Max PU (Pick Up) menyumbang sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low, sementara Gran Max MB (Mini Bus) mendominasi segmen Low Semi Commercial dengan kontribusi mencapai 91 persen dari total penjualan 7.250 unit.

Kesuksesan ini tidak hanya ditopang oleh kualitas produk, tetapi juga berbagai kemudahan yang ditawarkan Daihatsu kepada pelanggan. Mulai dari program trade-in yang menguntungkan, kemudahan pembiayaan melalui leasing, hingga layanan purna jual yang komprehensif untuk memudahkan perawatan kendaraan.

Baca Juga:  MPM Bakal Kenalkan All New Honda CBR150R StreetFire Di 4 Akun Sekaligus

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation mengungkapkan sangat bersyukur atas kepercayaan yang terus diberikan oleh pelanggan di seluruh Indonesia. Peningkatan pangsa pasar mereka menjadi 20,7 persen dari pasar otomotif nasional pada semester ini mencerminkan respons positif terhadap strategi mereka.

Dengan capaian ini, Daihatsu tidak hanya menjaga posisinya di pasar otomotif nasional tetapi juga berhasil meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 0,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, mencapai 20,7 persen. Otoinfo

Latest Posts