Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Drag Bike 2019 : Rahasia Knalpot Proliner Mio200 MBKW2 Tembus Best Time 7,4 Detik

Knalpot Proliner di Matik 200 MBKW2, Best Time 7,2 Detik

Otoinfo.id-Dipacu joki senior Dwi Batank (Semarang), Mio 200 korekan MBKW2 Yogyakarta ini raih best time 7,418 detik. Catatan waktu itu dibuat pada seri perdana Kawahara IRC IDC di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (7/3) lalu. Pada spek matik 200 TU, best time segitu pertanda kompetitif dengan dukungan part racing yang jadi pilihan. Salah satunya adalah knalpot Proliner, produk knalpot yang sudah terbukti handala di ajang road race nasional.

Baca Juga : Raih Dua Gelar Juara Nasional Sport (250&150 cc) 2018, Ini Rahasia Knalpot Proliner Racikan ‘Professor’!

“Untuk matik 200 memang pakai Proliner TR-1. Grafik powernya oke, dengan hasil dyno naik 1,5 HP jadi 34,8 HP,”sebut Dika, asisten Haris Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz punggawa MBKW2. Mlethiz mengkalim performa power lebih optimal dengan hitungan dimensi knalpot yang disesuaikan. Yup, knalpot yang dimaksud Mlethiz adalah custom alias disesuaikan dengan korekannya,”Ukuran portingnya 34 mm, perbandingan kompresi 14:1, durasi klep 270,”beber Dika.

Baca Juga : Knalpot Proliner dengan Stainless Steel Berkualitas, Kunci Syamsul dan Fadhil Berjaya di Region ‘Neraka’!

“Knalpotnya memang custom, spek size pipanya lebih besar dibanding road race. Untuk ukrannya beda-beda sesuai dengan cc, kalo matik 200 untuk Mio leheran 32 mm dan ujungnya pakai 44 mm,”kata Arsyad Abbas akrap disapa Om Aco, salah satu orang penting dibalik kiprah Proliner di Indonesia. Jadi catatan, knalpot Proliner yang diproduksi oleh PT. Enwan Multi Partindo (EMP) ini memang sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih,”Cerita teknologi knalpot, kami sudah lengkap. Dalam masalah hitungan, kami punya SDM yang mumpuni,”ungkap Rio Tan dari bagian promosi teknik dari PT EMP.

Baca Juga:  Motoprix 2023 Tasikmalaya (Seri 1): Fakta! Kelas Tertinggi MP1 Dikuasai Knalpot Proliner

Baca Juga : Knalpot Proliner TR-2 Resmi Diperkenalkan Bersama Launching Tim Proliner 549 Kabochi!

Bicara kecanggihan teknologi, salah satunya tentang bagian kerucut yang notaben bagian penting di knalpot racing. “Proliner sudah pakai  mesin CNC. Kerucutnya tidak lagi pakai pelat yang digunting lalu dibentuk dengan ketok. Justru pakai pipa yang dibuat jadi kerucut,”kata Rio Tan lagi. Mantap! Oh ya, untuk yang yang minat lacak knalpot Proliner, silahkan kunjungi speed shop terdekat yang bekerjasama dengan Proliner Indonesia di seluruh Indonesia. Atau hubungi langsung PT Enwan sebagai distributornya di Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). Wawan

 

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.