Drag Bike 2020: Fakta MX-King FFA Abakura Penantang Ninja, Lebih Responsif Pakai Busi Brisk Tipe GS!

Wawan Abakura, Buktikan Performa Busi Brisk

Otoinfo.id –MX King spek FFA (Fre For All) garapan Wawan Kristarto dengan bendera Abakura Ditra Jaya memang fenomenal. Itu lantaran spek FFA selama ini memang didominasi oleh Kawasaki Ninja 2T. Begitu fakta yang ada di event bergengsi Kawahara IRC IDC seri 1 (14-15/3) lalu di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Hasilnya? Tampir perdana langsung cetak 6,8 detik dan lolos ke babak final. Tapi sayang di babak final ada sedikit kendala, “Babak final terpaksa start dengan gigi ke-2, overall tampil perdana cetak 6,8 detik udah oke,”ungkap Wawan memberi kesaksian.

MX King FFA Abakura Ditra Jaya.

Bicara performa, ada fakta lain yang diungkap mekanik murah senyum itu. Ternyata oh ternyata, MX King ini andalkan Busi Brisk. Wow! Oh ya, busi yang merupakan salah satu komponen paling penting ini bekerja pada sistem pengapian. Tugas utamanya untuk menghasilkan percikan api di dalam ruang bakar mesin. “Salah satu keunggulannya, Busi Brisk ini lebih responsif,”jujur Wawan yang memang terbukti pakai Busi Brisk tipe GS seperti pada foto diatas.

Baca Juga : Kenali Bahan Copper dan Silver Pada Busi Brisk, Lebih Unggul dari Iridium!

Bikin lebih responsif!

“Ya, busi Brisk memang bikin powernya lebih responsif. Mengehentak di berbagai tingkatan RPM. Jadi, sudah pasti cocok untuk balap drag yang memang memerlukan pembakaran sempurna,” ungkap Wawan Abakura yang asalnya dari Boyolali, Jateng itu.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Wow! Best Time ‘Baru’ 6,8 Detik, MX King FFA Abakura Laku Rp. 85 Juta?

Singkatnya, MX-King Abakura spek FFA ini fenomenal dan sudah punya best time 6,8 detik dengan dukungan Busi Brisk tipe GS. Patut dicatat Busi Brisk tipe GS ini untuk kompresi tinggi. Jadi Busi Brisk tipe GS tanpa kepala alias kepala rata, alhasil loncatan apinya langsung menyebar pada ruang bakar. Mantap!  Aji