Kenali Bahan Copper dan Silver Pada Busi Brisk, Lebih Unggul dari Iridium!

Busi Brisk.

Otoinfo.id – Bagi sebagian orang tentu tahu apa itu busi iridium. Ya, sampai saat ini busi berbahan iridium masih dinilai bagus oleh para bikers. Namun, perlu diketahui itu bukanlah yang terbaik. Pasalnya ada busi Brisk yang menggunakan bahan copper atau silver. Bahan tersebut dinilai mempunyai konduksi listrik yang lebih bagus dari iridium.

Bahan copper dan silver ini mampu membuat daya konduksinya sangat cepat berkisar 66 ms/m. Percikan apinya menyala konsisten, sehingga membuat pembakaran mesin menjadi lebih baik. Sebagai informasi, kandungan silver dan copper juga membuat pelepasan panas menjadi lebih cepat.

Baca Juga : ARRC 2020 (Seri 1) Sepang: Busi Brisk Buktikan, Md Izzat Zaidi Podium Race 2 UB150

Untuk busi Brisk bahan copper dan silver, biasanya dipakai pada pacuan motor balap. Karena di motor balap memang peran busi sangat vital. Dengan pemakaian salah satu dari tipe busi Brisk tersebut tentunya akan lebih menguntungkan.

“Ya, keunggulan dari busi Brisk ini dapat menghasilkan tenaga yang lebih tinggi, torsi optimal, akselerasi lebih cepat, dan lebih responsif. Menariknya ini ada pada semua tipe busi Brisk,” ungkap Giman dari Brisk Motor Indonesia. Itu artinya busi Brisk juga dapat diaplikasikan pada motor harian. Bisa buat alternatif juga untuk meningkatkan tenaga pada motor.

Baca Juga : Regina dan Brisk Turut Support Tim Balap Nasional

Oh ya, buat yang belum tahu, busi Brisk itu asalnya dari Republik Ceko. Disana busi Brisk telah diproduksi sejak tahun 1935, artinya sudah memiliki pengalaman 80-an tahun. Jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya.

Di Indonesia sendiri busi berbahan copper dan silver tergolong baru. Pasalnya baru busi Brisk yang pertama kali memperkenalkan bahan copper dan silver. Sampai saat ini busi Brisk juga sudah mulai dikenal para pengguna roda dua. Itu artinya kualitas busi Brisk nyata! Aji