Drag Bike 2020: Tonk Sonic Kepincut Herex, Hadirkan Spek Touring 276 cc!

Tonk Sonic Banguan Herex Spek Touring

Otoinfoid-Dikancah drag bike nasional, siapa yang tak kenal dengan Ahmad Fauzi akrab disapa Tonk Sonic. Mekanik humoris itu tercatat bersama tim papan atas yakni Kawahara VRG diajang bergengsi IDC (Indonesia Drag Championship). Tonk Sonic juga punya catatan best time 7,2 detik di spek Matic 200 TU. Menjadi menarik dan spesial, Tonk Sonic dikabarkan kepincut membangun spek Herex alias korekan dengan basic sport 4T yang tenar dikawasan Jawa Timur. Yes! Herex jadi fenomena spesial saat ini, terlebih dengan hadirnya teknologi NOS (Nitrous Oxide System) yang diusung tim Brondong Proyek asal Jatim.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Rivalitas Bebek 200 Sleep Engine, Broiler Racing Hadirkan Rangka Model Baru

“Ya, baru aja bangun Herex untuk spek touring dengan kapasitas silinder kisaran 276 cc. Rangkanya masih pakai CB, tapi mesin udah Tiger,”buka Tonk Sonic yang bermarkas di Jakarta Timur itu. Tonk Sonic lantas membeberkan lebih detail untuk piston berdiamter 70 mm produk Kawahara dengan panjang langkah 72 mm,”Kruk as pake Tiger, setang piston punya Ninja 2T. lantaran udah naik stroke, jadi digeser makanya pakai setang Ninja 2T  bisa,”jelasnya.

Lalu, untuk perbandingan kompresi 11,5:1 dengan volume buret Kalo dimiyak pada angka 25 cc dipotong busi jadi 24 cc,”bebernya seraya menegaskan untuk angka perbandingan kompresi tidak diset up terlalu tinggi lantaran untuk kebutuhan touring yang lebih utamakan pada durabilitas alias daya tahan. Oh ya, untuk klep pakai dimeter 34/28 mm produk Kawahara, efektifitas gas bakar diklaim tetap optimal.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Hadirkan Spek Baru Bebek 130 TU, Bos J&C Tiara Racing (Manado) Targetkan 7,9 Detik!

Menarik juga dicermati bahwa untuk perangkat sistem bahan bakar, Tonk Sonic memilih produk UMA dengan diamter venture 34 mm. Selain harga relatif terjangkau, karburator produk Malaysia yang di Indonesia dipasarkan oleh PT. Enwan Multi Partindo ini diklaim mudah disetting.  “Total biaya bangun ini kisaran Rp. 40 juta, untuk mesin aja Rp 10-11 juta. Bagian kaki-kaki dengan sok Ohlins aja udah habis Rp 10 juta, ini Herex touring yang memang spesial. Hehe,”tukas Tonk Sonic yang siap menerima tantangan lanjutan dengan spek Herex full balap. Wow! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here