Final MotoPrix 2018 Purwokerto: IRC Raih 5 Gelar Juara Region Jawa, Pirelli Klaim Sukses di Tahun Perdana, GBT Membara!

Kiri : Wilman Hammar Double Champions MP1 dan MP2 Kanan : Herjun AF Kunci Gelar Juara MP4

OtoInfo.Id-Duel panas IRC Fasti Vs Pirelli Diablo Rosso Corsa II dipentas MotorPrix (MP) region Jawa musim ini sudah dituntaskan pada seri final yang berlangsung di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng akhir pekan kemarin (27-28/10). Hasil akhir dari 6 kelas utama dimenangkan oleh IRC Fasti dengan skor 5-1. Yup, dua kelas seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) oleh Wilman Hammar serta tiga kelas pemula MP3 (150 cc) oleh Sakti Andre, MP5 (150 cc) dengan Wahyu Nugroho dan MP6 (125 cc) bersama Dimas Juliatmoko jadi milik IRC Fasti. Satu kelas MP4 (125 cc pemula A) dengan Herjun AF diraih Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

MotorPrix Region Jawa : Barometer Teknologi dengan Kompetisi Tensi Tinggi

Tak bisa dipungkiri, region Jawa adalah barometer dengan tensi kompetisi yang tinggi. “Setiap seri selalu punya kesan spesial, prestasi buah dari curhat dari hati ke hati dengan pebalap,”sahut Dodiyanto Senior Brand Excecutive Product Development PT. Gajah Tunggal, Tbk. Mang Dodi-sapaan akrabnya jadi bagian penting dari riset IRC Fasti dengan formulasi yang terbukti khasiatnya. Pria asli Lubuklinggau, mengakui hadirnya produk kompetitor jadi motivasi tim riset yang digawanginya.

Andreas Pirelli (Kiri) dan Dodiyanto IRC (kanan) Foto : Istimewa

“Untuk ban yang baru pertama kali terjun di MotorPrix, hasil yang didapat sudah memenuhi ekspetasi, meskipun masih banyak yang harus di improve dikemudian hari. Pastinya, kami Pirelli Team semakin pede untuk menyambut kejuraan MotorPrix di seri selanjutnya” ungkap Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts Tbk, Andreas Somawidjaja seraya bilang untuk region Kalimantan Diablo Rosso Corsa II mendominasi di region Kalimantan dengan mengunci gelar juara dikelas MP1,2,3 dan 5.

Grand Final MP Surabaya, Panas Membara

“Untuk musim depan kita akan terus menerus melakukan riset agar lebih komeptitif,”sambung Andreas. Menariknya, pada Grand Final MotorPrix di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim pada 17-18 November mendatang, Pirelli dikabarkan akan bawa ‘senjata baru’. “Ya, kita tunggu saja,”singkat Mang Dodi seraya memastikan tahun depan pun IRC sudah siap dengan senjata baru pula. Panas membara! Wawan/Aji