Final Oneprix 2019 Surabaya: Kunci Gelar Jawara Novice, Robby Sakera Sukses Pertahankan Tradisi 549 Kaboci!

Robby Sakera, Juara Novice

Otoinfo.id – Pada akhirnya gelar juara kategori Novice berhasil diraih oleh Mohammad Murrobil Vitoni atau akrab disapa Robby Sakera. Pembalap asal Jatim itu unggul atas Aldiaz Aqsal Ismaya, dimana itu rival terberatnya untuk memperebutkan gelar juara nasional Novice.

Pada race pertama Oneprix 2019 Surabaya di Sirkuit Gelora Bung Tomo (10/11), pembalap asal Jatim itu berhasil meraih podium juara. Maka pundi-pundi poin yang diraihnya semakin menjauh dari Aldiaz Aqsal Ismaya. Nah, pada race kedua dia hanya cukup main aman saja. Benar, Robby Sakera finish di urutan ke-8 dan Aldiaz di urutan ke-6.

Robby Sakera juarai race pertama

Baca Juga : Final Oneprix 2019 Surabaya: Proliner TR-2 Berbicara, Robby Sakera Raih Juara Race Pertama (Novice) !

Yup, keberhasilan Robby Sakera adalah sebuah pencapaian dan gebrakan dari tim Proliner 549 Kaboci yang dibackup oleh Achos Lalang. Sebuah tim yang didukung penuh oleh Knalpot Proliner yang dipegang PT Enwan Multipartindo. (EMP). Hasil ini membuktikan beberapa part yang diaplikasi di MX King bernomor start 157 berkualitas. Part-part tersebut diedarkan oleh PT. EMP di Indonesia seperti knalpot Proliner, velg RCB522, foot rest RCB, lever guard RCB.

Baca Juga : Hasil Final Oneprix 2019 Surabaya (Minggu)

Subhan Al Ghazali, Pertahankan Tradisi

Dibalik itu, Subhan Al Ghazali, salah satu tokoh penting dibalik tim dengan manajer Yoshi ini memberi catatan,”Tradisi predikat juara nasional tidak pernah lepas diraih oleh team 549 kaboci dari beberapa event sejak 2017,”bangga Bos Baban-sapaan akrab Subhan Al Ghazali. Yup, pada 2017 tim yang bermarkas di Bogor dan Jogjakarta itu sukses antarkan Richard Taroreh sebagai juara nasional sport 150 cc dan juara Sport 1500 cc Pro di Yamaha Sunday Race. Lalu, pada tahun 2018 kembali Richard meraih juara nasional sport 150 cc dan jawara 250 Pro di Yamaha Sunday Race.

Baca Juga : Diback Up Tuner Achos Kaboci, Tim Privater Ini Siap Tarung di OnePrix 2019

“Kata kuncinya adalah Acos Lalang, manusia aneh dan melawan arus. Anehnya karena apa nggak bisa, sama dia bisa. Melawan arus karena orangnya kritis,”tukas Bos Baban. Pastinyalagi, atas hal itu Robby Sakera dan timnya tentu bisa jadi ancaman musim depan. Eh, kabarnya tahun depan Robby punya kejutan yang asli bikin terkejut. Apa tuh? Wawan/ Aji

Hasil Race 1 Novice

Hasil Race 2 Novice