Flat Track Race Kustomfest 2019 : Beringas Di Kelas FFA Horizontal Engine, Dhany Kusuma Jati Asal Jogja Raih Podium Pertama!

Otoinfo.id – Balap Flat Track Race ini merupakan perlombaan perdana yang diadakan Kustomfest 2019. Para peserta sangat antusias mengikuti balapan yang dikenal mulai dari tahun 1920-an ini.

Toshiyuki Ozawa ‘Cheetah’ : Foto Instagram @mokstimoveefic

Hadirnya bintang tamu terkenal di dunia asal Jepang yakni Toshiyuki Osawa atau yang terkenal dengan sebutan “Cheetah” – Cheetah Custom Cicles ini menjadikan balap Flat Track Race di Kustomfest 2019 begitu spesial.

Baca Juga : Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Back To The Roots, Ajang Kustom Terbesar Yang Gerakan Roda Ekonomi Yogyakarta

Terdapat sembilan kelas yang dilombakan, salah satunya yakni kelas FFA Horizontal Engine. Podium tertinggi kelas tersebut berhasil ditempati oleh pemuda asal Jogja yang balap bersama tim DCC Garage YK. Dhany Kusuma Jati namanya.

Dhany Kusuma Jati Asal Yogyakarta

Dijumpai di arena balap, Dhany sangat bersemangat dan sangat antusias mengikuti balap flat track race di Kustomfest 2019.

Baca Juga : Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Sajian Baru Balap Flat Track Race, Hadir ‘Cheetah’ Bintang Tamu Terkenal Asal Jepang!

“Alhamdulillah menyenangkan mas dan kebetulan saya baru pertama kali ikut flat track ini. Saya senang aja mas dengan dunia garuk tanah apalagi pakai motor classic begini jadi pengen ikutan dan cari pengalaman”, kata Dhany.

Jauh-jauh hari Dhany sudah mempersiapkan kuda pacunya agar mampu tampil beringas di lintasan berbentuk oval dengan lebar 5 meter dan panjang 160 meter. “Kita persiapan dari H-2, karena baru tahu acaranya mas, itu pun motor mangkrak lama digarasi jadi harus turun mesin dulu dibener-benerin dulu terus ganti ban karena menyesuaikan tracknya”, ucap Dhany.

Baca Juga : Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Elders Company Luncurkan Helm Terbaru ‘Classic’ Helmet Bersertifikasi SNI, Harga?

Tak mulus-mulus saja, pacuannya sempat mengalami berbagai macam trouble. “Itupun pas race masih ada kendala mas. Pas race pertama manipol sobek jadi motor brebet tapi alhamduliilah bisa lolos pertama. Terus race ke dua semi final rem belakang blong tuasnya lepas”, ungkap Dhany yang punya hobi balap-balap macam flat track race ini.

Dhany Kusuma Jati Podium 1 Kelas FFA Horizontal Engine

Motor yang rewel tak mematahkan semangat Dhany meraih podium terhormat disetiap kelas yang ia ikuti. Alhasil, Dhany mampu meraih podim pertama kelas FFA Horizontal Engine. Doi memacu motor milik Bobby. “Motor punya temen saya mas, saya disuruh joki”, sahut Dhany.

Baca Juga : Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Back To The Roots, Gairah Modifikasi Para Builder Tanah Air!

Kemenangannya pun tak luput dari peran serta orang-orang hebat yang mensupportnya. “Alhamdulillah tentunya karena ada teman sekaligus mekanik Dicky, Yoga hebat saya bisa meraih podium. Juga full support Mbah Kaji Jaya dan BikersBrotherhood 1% MC bersama crew”, sahut Dhany.

Setiap tahunnya Kustomfest hadir dengan kejutan-kejutan dan spirit yang baru. Seperti balap flat track race ini. Perdana di Kustomfest 2019 jadi daya tarik tersendiri bagi para penggiat Otomotif tanah air yang hadir di Kustomfest 2019.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Scorpio (Mojokerto) : “Bunian” Big Tracker Hasil Rebuild

“Semoga kustomfest 2020 lebih gass gass lagi dan tambah sukses untuk flat track bisa dikembangin lagi supaya bisa menyalurkan hobby para bikers”, harap Dhany.

Semoga tahun depan balap Flat Track Race ini diadakan kembali ya. See you next time Kustomfest 2020. Taufik